Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika Kelas 7 SMP MTs Semester 2: Memahami Jenis dan Sifat Segitiga

- 4 April 2022, 10:55 WIB
ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 7 SMP/MTs semester 2 sesuai dengan kurikulum 2013 tentang memahami jenis dan sifat segitiga.
ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 7 SMP/MTs semester 2 sesuai dengan kurikulum 2013 tentang memahami jenis dan sifat segitiga. /Pixabay/F1Digitals

BERITA DIY – Simak artikel ini untuk kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 7 SMP/MTs di semester 2 tentang memahami jenis dan sifat segitiga.

Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika pada artikel ini mengacu kepada kurikulum 2013 edisi revisi 2017 yang digunakan seluruh guru di Indonesia untuk belajar-mengajar mata pelajaran Matematika selama setahun mata pelajaran.

Untuk semester dua tahun pelajaran ini, kelas 7 SMP/MTs semester 2 akan membahas tentang memahami jenis dan sifat segitiga. Hal ini terdapat pada buku Matematika Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika SMP MTs Kelas 7 Semester 2: Memahami Keliling dan Sifat Segiempat

Dengan adanya kunci jawaban yang disertai dengan pembahasan soal diharapkan siswa yang mengerjakan tidak hanya mendapatkan jawaban, tetapi juga memberi pemahaman mengenai soal ketika mendapatkan soal serupa bisa mengerjakan.

Untuk pembahasan soal, BERITA DIY mengutip dari alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Sebelas Maret, Ayu Dewanti, S.Pd.

Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 7 SMP/MTs di semester 2 tentang memahami jenis dan sifat segitiga:

  1. Dapatkan kalian menggambar  segitiga ABCdengan sisi AB = 10 cm, BC  = 5 cm, dan AC = 4 cm? Mengapa?

Kunci jawaban dan Pembahasan:

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika SMP MTs Kelas 8 Semester 2 Halaman 168: Menentukan Volume Prisma

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x