Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Uji Kompetensi Bab 7 Garis dan Sudut Matematika SMP MTs kelas 7 semester 2

- 22 Maret 2022, 09:00 WIB
ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal uji kompetensi pada Bab 7 tentang garis dan sudut di mata pelajaran Matematika SMP/MTs kelas 7 semester 2.
ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal uji kompetensi pada Bab 7 tentang garis dan sudut di mata pelajaran Matematika SMP/MTs kelas 7 semester 2. /PEXELS/Thirdman

BERITA DIY –Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal uji kompetensi bab 7 garis dan sudut pada mata pelajaran Matematika untuk SMP/MTs kelas 7 di semester 2.

Untuk Bab 7 materi garis dan sudut jika sudah selesai, kemudian dilanjutkan dengan uji kompetensi yang meliputi hubungan antar garis, membagi ruas garis menjadi beberapa bagian sama panjang, mengenal sudut, hubungan antar sudut, dan melukis sudut istimewa.

Jika mengikuti panduan kurikulum 2013 edisi revisi yang terangkum pada buku Matematika Kelas 7 Semester 2, soal uji kompetensi ini terdapat pada halaman 171 yang melingkupi semua materi Bab 7.

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika SMP MTs Kelas 8 Semester 2: Menentukan Volume Prisma

Tujuan adanya uji kompetensi yang harus dikerjakan siswa adalah untuk menguji seberapa pemahaman siswa terhadap materi garis dan sudut. Dari mengerjakan soal-soal uji kompetensi ini, pendamping siswa mengetahui seberapa paham siswa terhadap materi tersebut. 

Sedangkan untuk pembahasan soal uji kompetensi pada Bab 7 mengenai garis dan sudut, BERITA DIY mengutip dari Ayu Dewanti, S.Pd., yang merupakan alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Sebelas Maret.

Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal uji kompetensi Bab 7 tentang Garis dan sudut

  1. Perhatikan gambar berikut

 Soal uji kompetensi Bab 7 tentang garis dan sudut kelas 7 semester 2
Soal uji kompetensi Bab 7 tentang garis dan sudut kelas 7 semester 2 Tangkap layar dari buku Matematika Kelas 7 Semester 2

 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x