Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika SMP MTs Kelas 8 Semester 2: Menentukan Volume Prisma

- 22 Maret 2022, 06:44 WIB
ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika SMP/MTs kelas 8 semester 2 tentang menentukan volume prisma, bab 8 bangunan ruang sisi datar.
ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika SMP/MTs kelas 8 semester 2 tentang menentukan volume prisma, bab 8 bangunan ruang sisi datar. /PIXABAY/Jills

BERITA DIY – Untuk kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika SMP/MTs kelas 8 di semester 2 tentang menemukan volume prisma, simak artikel berikut.

Kunci jawaban dan pembahasan soal ini lanjutan dari Bab 8 tentang bangunan ruang sisi datar pada buku Matematika SMP Kelas VIII Semester II yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Buku tersebut menjadi panduang siswa dan pendamping siswa untuk mata pelajar Matematika Kelas 8 semester 2 sesuai dengan kurikulum 2013 edisi revisi 2017 seluruh siswa di Indonesia.

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal IPA SMP MTs Kelas 7 Semester 2: Pencemaran Lingkungan Halaman 42-62

Buku ini tidak hanya memberi materi, tetapi memberi soal latihan yang bisa dikerjakan oleh siswa untuk menguji pemahaman setiap materi Matematika, terutama pada Bab 8 mengenai bangunan ruang sisi datar.

Sedangkan kunci jawaban dan pembahasan soal dikutip BERITA DIY dari alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Sebelas Maret, Ayu Dewanti, S.Pd.

Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika tentang menentukan volume prisma pada bab 8

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika SMP MTs Kelas 8 Semester 2: Menentukan Volume Kubus dan Balok

1. Hitunglah volume air dalam kolam renang yang panjangnya 30 m, lebarnya 10 m, kedalaman air pada ujung dangkal 3 m terus melandai hingga pada ujung dalam 5 m

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x