Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika SMP MTs Kelas 8 Semester 2: Menentukan Volume Kubus dan Balok

- 21 Maret 2022, 07:52 WIB
Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika untuk SMP/MTs kelas 8 pada semester 2 tentang menentukan volume kubus dan balok di halaman 165.
Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika untuk SMP/MTs kelas 8 pada semester 2 tentang menentukan volume kubus dan balok di halaman 165. /PEXELS/ThisIsEngineering

BERITA DIY – Simak untuk kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika SMP/Mts untuk kelas 8 pada semester 2 tentang menentukan volume kubus dan balok.

Materi menentukan volume kubus dan balok merupakan rangkain pada Bab 8 tentang bangunan ruang sisi datar pada buku Matematika SMP kelas 8 semester 2 yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Buku tersebut adalah acuan guru atau siswa dalam mata pelajar Matematika yang sesuai dengan kurikulum 2013 yang kemudian direvisi pada tahun 2017. Jika merujuk pada buku tersebut, materi ini pada halaman 126.

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika SMP Kelas 7 Semester 2: Mengenal Segiempat dan Segitiga

Dalam buku ini hanya diisi mengenai materi dan soal-soal Matematika SMP/MTs untuk kelas 8 semester 2, termasuk tentang menentukan volume kubus dan balok.

Sedangkan untuk pembahasan dikutip dari alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan, Ayu Dewanti, S.Pd. Dengan ada pembahasan ini diharap siswa bisa belajar secara mandiri saat menemukan soal yang serupa.

Berikut kunci jawaban dan pembahasan tentang menentukan volume kubus dan balok

  1. Semua balok kecil memiliki ukuran yang sama. Tumpukan balok yang manakah yang memiliki volume yang berbeda dari yang lain?

Soal tentang menentukan volume balok dan kubus
Soal tentang menentukan volume balok dan kubus Tangkap layar dari buku Matematika SMP/MTs kelas 8 semester 2 dari Kemendikbud.

Kunci jawaban:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x