Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika Kelas 8 SMP MTs Semester 2: Menentukan Luas Permukaan Limas

- 19 Maret 2022, 07:43 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 8 SMP/MTs Semester 2 tentang menentukan luas permukaan limas sesuai kurikulum Kemdikbud.
Ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 8 SMP/MTs Semester 2 tentang menentukan luas permukaan limas sesuai kurikulum Kemdikbud. /PEXELS/Max Fischer

BERITA DIY – Simak kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 8 SMP/MTs pada semester 2 tentang menentukan luas permukaan limas.

Untuk mata pelajaran Matematika kelas 8 SMP/MTs semester 2 merujuk pada kurikulum 2013 edisi revisi 2017, bahwa pembahasan sampai pada sub bab tentang menentukan permukaan limas.

Selain kunci jawaban tentang menentukan luas permukaan limas, tetapi disertai dengan pembahasan mengenai soal. Dengan ada pembahasan ini, diharap siswa tidak hanya mendapatkan jawaban tetapi memahami dari mana asal jawaban tersebut.

Baca Juga: Sebuah Limas Tegak Alasnya Berbentuk Persegi Panjang, Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 SMP Semester 2 Hal 188

Dengan cara ini, siswa akan mudah mengerjakan dan memahami soal yang berkaitan dengan menentukan luas permukaan limas. Siswa dapat belajar secara mandiri sedangkan untuk pendamping siswa bisa memberi penjelasan lebih mudah.

Untuk soal diambil dari buku yang terbitan Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemdikbud) dengan judul Matematika Kelas 8 Semester 2.

Untuk pembahasan soal, BERITA DIY mengutip dari alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pengetahuan Universita Sebelas Maret, Ayu Dewanti, S.Pd.

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika Kelas 7 SMP MTs Semester 2: Melukis Sudut Istimewa

Berikut kunci jawaban dan pembahasan tentang menentukan luas permukaan limas

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x