Link Cek Pengumuman SNMPN 2022, Lengkap dengan Cara Melihat Hasil Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri

- 6 April 2022, 09:05 WIB
Ilustrasi - Link cek pengumuman SNMPN 2022, lengkap dengan cara melihat hasil Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri.
Ilustrasi - Link cek pengumuman SNMPN 2022, lengkap dengan cara melihat hasil Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri. /Tangkap layar instagram.com/@politeknikahlinya

BERITA DIY - Simak link cek pengumuman SNMPN 2022, lengkap dengan cara untuk melihat hasil Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri bisa cek hari ini, 6 April 2022.

Pendaftaran SNMPN 2022 telah ditutup pada 18 Maret 2022 lalu, kemudian hasil seleksi jalur undangan masuk Politeknik Negeri akan diumumkan hari ini Rabu, 6 April 2022.

Siswa dapat melihat hasil seleksi dan status lolos pendaftar dengan mengunjungi link snmpn.politeknik.or.id dan mengikuti cara yang akan dijelaskan pada akhir artikel.

Baca Juga: Cara Bayar Pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 Melalui ATM BNI, BTN, dan Mandiri: Bawa Slip Bayar dari Portal LTMPT

SNMPN 2022 merupakan jalur masuk Politeknik Negeri melalui jalur undangan. Jalur ini hanya dikhusukan untuk jenjang pendidikan Diploma 3 atau D3. Sementara itu untuk masuk jenjang pendidikan sarjana terapan Politeknik Negeri dilakukan melalui seleksi SNMPTN dan SBMPTN.

Pada seleksi SNMPN 2022, siswa tidak perlu mengikuti tes atau ujian, proses seleksi hanya membutuhkan nilai rapor siswa. Selain itu siswa yang mendaftar juga harus mengisi biodata siswa, data keluarga, dan data ekonomi pada saat pendaftaran.

SNMPN 2022 memberikan kesempatan kepada siswa dapat memilih 3 program studi (prodi) untuk jenjang Diploma 3 di dua Politeknik Negeri. Kemudian pilihan prodi urutan kesatu hingga ketiga menentuka prioritas pilihan siswa.

Baca Juga: Syarat dan Kuota Taruna Akpol 2022, Lengkap dengan Cara Pendaftaran Online di Link penerimaan.polri.go.id

Siswa juga dapat mendaftar SNMPN 2022 sebagai pendaftar KIP Kuliah dengan mengirimkan 2 berkas tambahan berupa 1 berkas persyaratan SNMPN 2022 dan 1 berkas dengan ketentuan yang telah diatur KIP Kuliah dikti.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah