2 Dampak Negatif IPTEK di Lingkungan Keluarga, Salah Satunya Bisa Mengurangi Nilai Kebersamaan

- 18 Maret 2022, 11:30 WIB
ilustrasi - IPTEK merupakan ilmu yang mempelajari tentang perkembangan teknologi berdasarkan ilmu pengetahuan, perkembangan IPTEK yang semakin pesat telah membawa banyak perubahan di sektor kehidupan manusia.
ilustrasi - IPTEK merupakan ilmu yang mempelajari tentang perkembangan teknologi berdasarkan ilmu pengetahuan, perkembangan IPTEK yang semakin pesat telah membawa banyak perubahan di sektor kehidupan manusia. /PIXABAY/@startupstockphotos

BERITA DIY- Berikut merupakan 2 dampak negatif dari Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang terjadi di lingkungan keluarga.

Istilah IPTEK bukan hal yang baru bagi masyarakat, IPTEK merupakan ilmu yang mempelajari tentang perkembangan teknologi berdasarkan ilmu pengetahuan. Perkembangan IPTEK yang semakin pesat telah membawa banyak perubahan di sektor kehidupan manusia.

IPTEK tidak hanya memiliki dampak positif, tapi juga memiliki dampak yang negatif. Padahal, awalnya IPTEK di kembangkan untuk memudahkan pekerjaan manusia serta mendorong kemajuan suatu negara.

Baca Juga: 5 Dampak Buruk Obesitas Pada Tubuh, Bisa Akibatkan Serangan Jantung

Pada adab ke-21 ini, teknologi yang dikembangkan manusia terus mengalami kemajuan. Di antaranya seperti kemajuan alat transportasi seperti mobil, pesawat, dan kapal laut menjadikan jarak tempuh antar negara semakin singkat.

Salah satu manfaat IPTEK lainnya adalah mempermudah informasi dan komunikasi. Orang tua juga harus mampu mendidik anak untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi.

Dampak kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat juga berdampak buruk bagi anak jika peran orang tua dalam membangun pendidikan keluarga sangat lemah.

Baca Juga: 6 Bahaya dan Dampak Buruk Narkoba untuk Kesehatan dan Masa Depan, Kenali Jenis Narkotika yang Banyak Beredar

Kemajuan IPTEK tidak hanya berpengaruh kepada manusia secara personal saja, tapi juga berpengaruh dalam lingkungan keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x