6 Bahaya dan Dampak Buruk Narkoba untuk Kesehatan dan Masa Depan, Kenali Jenis Narkotika yang Banyak Beredar

- 6 September 2021, 11:40 WIB
ILUSTRASI - Bahaya dan dampak buruk Narkoba bagi kesehatan serta masa depan, ketahui juga jenis Narkotika yang banyak beredar.
ILUSTRASI - Bahaya dan dampak buruk Narkoba bagi kesehatan serta masa depan, ketahui juga jenis Narkotika yang banyak beredar. /PIXABAY/Stevepb

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai enam bahaya dan dampak buruk narkoba untuk kesehatan dan masa depan. Ketahui juga jenis narkotika yang banyak beredar di pasaran.

Narkoba masih menjadi sebuah ancaman yang nyata di tanah air. Hampir setiap hari selalu ada pertambahan kasus narkoba yang menjerat masyarakat biasa atau pun publik figur.

Ditangkapnya Komika Coki Pardede bersama barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,5 gram beberapa waktu lalu menjadi salah satu bukti bahwa penyebaran narkoba di Indonesia masih begiti masif.

Baca Juga: Fakta-fakta Penangkapan Coki Pardede, Komika yang Terjerat Kasus Narkoba

Ditangkapnya Coki Pardede tentu menambah daftar panjang publik figur tanah air yang sebelumnya juga pernah terjerat narkoba.

Sosialisasi dan upaya pemberantasan narkoba di tanah air sendiri getol dilakukan dengan melibatkan semua elemen mulai dari BNN, Polri, aktivis, lembaga hingga masyarakat.

Lantas apa sebenarnya narkoba itu dan bagaimana dampak buruknya bagi kesehatan dan masa depan? serta apa saja jenis narkotika yang banyak berededar? Berikut BERITA DIY telah membuat rangkumannya.

Baca Juga: Profil Coki Pardede Komika yang Ditangkap Polisi karena Narkoba, Ternyata Merupakan Seorang Sarjana Sastra

Pengertian Narkoba

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: bnn.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x