Bacaan Doa Saat Lakukan Sahur Untuk Puasa Nisfu Sya'ban, Ramadhan, dan Puasa Qodho'

- 17 Maret 2022, 20:57 WIB
ILUSTRASI bacaan doa saat lakukan sahur untuk puasa Nisfu Sya'ban, bulan Ramadhan, dan puasa Qodho' bagi yang masih memiliki utang puasa.
ILUSTRASI bacaan doa saat lakukan sahur untuk puasa Nisfu Sya'ban, bulan Ramadhan, dan puasa Qodho' bagi yang masih memiliki utang puasa. /PIXABAY/Free-Photos

BERITA DIY - Ini dia bacaan doa saat lakukan sahur untuk puasa Nisfu Sya'ban, bulan Ramadhan, dan puasa Qodho' bagi yang masih memiliki utang puasa pada Ramadhan tahun lalu.

Saat ini kita sudah memasuki bulan Sya'ban, atau lebih tepatnya pertengahan bulan Sya'ban (Nisfu Sya'ban). Hal itu berarti bulan Ramadhan akan jatuh sekitar dua minggu lagi.

Tentunya, banyak orang yang masih memiliki utang puasa yang harus dilunasi jelang Ramadhan tiba, terutama para perempuan yang harus tidak berpuasa secara penuh karena haid.

Baca Juga: Bulan Rajab 3 Februari 2022: Bacaan Niat Puasa, Doa Sahur, dan Doa Buka Puasa dengan Arti Bahasa Indonesia

Selain itu, pada hari Nisfu Sya'ban atau pertengahan bulan Sya'ban, Nabi Muhammad Saw mensunnahkan umat Islam untuk melaksanakan puasa sunnah.

Karena itu, pada dini hari nanti WIB, diperkirakan banyak umat Islam yang melaksanakan sahur, entah untuk puasa sunnah, maupun puasa pengganti.

Lagipula, berhubung bulan Ramadhan akan tiba sebentar lagi, kita semua akan melaksanakan puasa, sehingga doa melaksanakan sahur akan banyak dibaca.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Mau Puasa & Buka Puasa Rajab ke 1, 2, 3 hingga 10 Beserta Artinya: Ini Jadwal Sahur dan Imsak

Bagi Anda yang lupa, atau barangkali belum hafal bacaan doa saat melaksanakan sahur, jangan khawatir, berikut BERITA DIY sajikan doa sahur untuk melaksanakan puasa.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah