Agar Lebih Semangat Bekerja, Letakkan Barang Ini di Atas Meja Kerjamu

- 10 Agustus 2020, 08:13 WIB
Ilustrasi Meja Kantor
Ilustrasi Meja Kantor /pixabay

BERITA DIY - Akhir pekan sudah berakhir, hari Senin saatnya kita harus kembali bekerja maupun berkativitas. Untuk kamu yang bekerja di kantor, tentunya rutinitas pekerjaan di depan komputer terkadang membuatmu lelah. Belum lagi terkadang pekerjaan yang menumpuk dapat membuatmu stres.

Nah, jika kamu memiliki meja kerja pribadi di kantor, kamu dapat meletakkan beberapa barang ini, agar kamu lebih semangat dalam menjalani hari maupun bekerja. Berikut lebih lengkapnya.

  1. Foto keluarga atau orang tersayang

Meletakkan foto keluarga di atas meja kerja mampu memberikan motivasi dan mengingatkanmu akan tujuan yang ingin kamu capai. Ketika kamu merasa lelah dan bosan kamu dapat sejenak memandangi foto tersebut, dengan demikian kamu akan kembali bersemangat karena ingat bahwa mereka tengah mendoakan dan menantikan hal baik darimu. Kamu juga akan selalu ingat dengan target yang ingin kamu capai, seperti misalnya menabung untuk menikah atau memberi rumah dan kendaraan.

Baca Juga: Akhir Pekan di Rumah Aja, Berikut Rekomendasi Kegiatan Penghilang Stres

  1. Tanaman hias

Bekerja di depan komputer atau laptop membuat mata kita cepat lelah dan terkadang memecah konsentrasi kita. Untuk itu, kamu dapat meletakkan tanaman hias sederhana seperti kaktus atau setangkai hingga tiga tangkai bunga mawar yang diletakan pada botol berisi air di atas meja kerjamu. Tanaman hias mampu menghilangkan stres, membuat ruangan menjadi lebih nyaman serta meningkatkan kreativitas.

  1. Jam duduk

Jangan lupa untuk menaruh jam duduk di atas meja kerjamu. Jam ini menjadi pengingat untuk kamu agar dapat bekerja lebih produktif. Ingat untuk sejenak beristirahat dan ingat untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu agar pekerjaanmu tidak menumpuk.

Baca Juga: Terbaru! Ini Cara dan 4 Syarat Mendapatkan Bantuan Rp 600 Ribu dari Pemerintah

Nah, itu tadi beberapa barang yang dapat kamu letakkan di meja kerjamu agar produktivitas kerjamu maksimal. Kamu juga dapat menambahkan barang-barang yang kamu sukai di atas meja kerjamu, namun jangan sampai membuatmu tidak nyaman atau space kerjamu berkurang. Selamat mencoba!***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x