Profil Papa Bear Bang Shi-Yuk CEO Big Hit Entertainment, Bos BTS dan TXT

- 9 Agustus 2020, 14:07 WIB
Profil Papa Bear Bang Shi-Yuk Pendiri Big Hit Entertainment, Bos BTS dan TXT yang berulang tahun hari ini 9 Agustus 2020
Profil Papa Bear Bang Shi-Yuk Pendiri Big Hit Entertainment, Bos BTS dan TXT yang berulang tahun hari ini 9 Agustus 2020 /twitter.com/@hitmanb

BERITA DIY  -Hari ini, Minggu 9 Agustus 2020, salah satu pendiri Big Hit Entertainment, Bang Shi-Yuk berulang tahun. Bang Shi-Yuk atau biasa dipanggil Papa Bear berusia 48 tahun.

Big Hit Entertainment sendiri merupakan agensi yang menaungi boyband terbesar di dunia, BTS dan juga boyband lain seperti TXT. Big Hit Entertainment didirikan pada 1 Februari 2005.

Hari ini nama Papa Bear ramai dibicarakan warganet. Khususnya penggemar BTS. ARMY berbondong-bondong mengucapkan selamat ulang tahun di sosial media.

Baca Juga: Daftar Lengkap Harga HP Xiaomi Redmi Terbaru Agustus 2020 Ada Pochophone dan Black Shark

Papa Bear merupakan alumni Seoul National University. Ia memulai karirnya dengan menjadi komposer saat masih berkuliah. Ia juga produser ulung yang pernah mendirikan JYP Entertainment. Bang pernah memproduseri Im Chang-jung dan Park Ji-yoon, penyanyi sekaligus aktor Rain, grup Wonder Girls, 2AM dan Teen Top, penyanyi R&B Baek Ji-young.

Pada 2005, Bang meninggalkan JYP Entertainment dan mendirikan perusahaannya sendiri Big Hit Entertainment. Big Hit melahirkan bintang kelas dunia seperti  BTS and TXT. Dia pernah menulis enam lagu BTS dalam album Wings, dirilis pada Oktober 2016.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 20, Note 20 Ultra, dan Note 10 Lite

Bang juga pernah diganjar  Best Producer Award pada Mnet Asian Music Awards dan Songwriter Award pada Melon Music Awards. Ia juga didapuk sebagai International Music Leaders oleh Variety karena prestasi BTS di tahun 2018.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x