Andrea Pirlo, Pelatih Baru Juventus yang Lebih Muda dari Buffon

- 9 Agustus 2020, 10:52 WIB
Profil Andrea Pirlo, Pelatih Baru Juventus yang Lebih Muda dari Buffon
Profil Andrea Pirlo, Pelatih Baru Juventus yang Lebih Muda dari Buffon /instagram.com/@gianluigibuffon

BERITA DIY - Juventus resmi memecat Murizio Sarri, pelatih yang sebelumnya didesak fans karena gagal meraih kemenangan di beberap apertandingan Juventus. Seruan fans ini beberapa kali digaungkan dengan tagar #SarriOut di sosial media setiap Juventus kalah dari pertandingan yang dijalaninya.

Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti Sarri. Hal ini ditegaskan Direktur Juventus Fabio Paratici seperti dilansir dari  Football Italia, Minggu 9 Agustus 2020.

"Keputusan untuk mengangkat Pirlo itu sangat natural, dalam gaya Juventus. Karena dia adalah seseorang, yang seperti kami katakan hanya sepekan lalu, sudah selalu dalam kontak dengan semua orang di sini dan itu terasa natural saja," ungkap Paratici.

Baca Juga: #SarriOut , Fans Kembali Desak Juventus Pecat Pelatih Usai Kalah 1-3 dari AS Roma

Dengan demikian, Sarri tidak menghabiskan kontraknya yang masih dua tahun lagi. Ia hanya bertahan satu musim pertandingan.

Andrea Pirlo sendiri adalah mantan pemain Juventus. Bersama Italia, Pirlo pernah memenangkan medali perunggu pada ajang Olimpiade tahun 2004 dan menjuarai Piala Dunia 2006. Ia juga pernah bergabug di Ac Milan, Juventus, Inter Milan, dan New York City FC.

Pirlo sendiri merupakan Gianluigi Buffon, pemain seusianya yang saat ini masih bertahan di Juventus. Hal ini menjadi momentum unik saat keduanya bekerja sama.Buffon menjadi pemain dan sahabatnya yang melatih.

Baca Juga: Juventus Rilis Jersey Baru Musim 2020/2021, Berapa Harganya ?

Lewat Instagram, Gianluigi Buffon memposting foto kala dirinya bersama Pirlo. Disertai caption yang penuh canda, 'jadi sekarang saya panggil kamu mister?'.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x