Rekam Jejak Cemerlang Airlangga Hartarto Sebaiknya Diimbangi dengan Tampilan Figur yang Lebih Merakyat

- 26 Agustus 2022, 18:30 WIB
Rekam jejak cemerlang Airlangga Hartarto perlu diimbangi dengan tampilan figur yang lebih merakyat untuk gaet suara rakyat.
Rekam jejak cemerlang Airlangga Hartarto perlu diimbangi dengan tampilan figur yang lebih merakyat untuk gaet suara rakyat. /Instagram Airlangga Hartarto

BERITA DIY - Rekam jejak Airlangga Hartarto yang cemerlang sebaiknya perlu diimbangi dengan tampilan fitur yang lebih merakyat untuk meningkatkan elektabilitasnya.

Sebagaimana diketahui, Airlangga Hartarto adalah salah satu figur di Partai Golkar maupun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dianggap ideal untuk menjadi calon presiden (capres) 2024.

Meskipun memiliki rekam jejak yang cemerlang, Airlangga diharapkan lebih menampilkan dirinya sebagai figur yang lebih merakyat untuk menarik hati rakyat.

“Kita selama ini lihat Pak Airlangga bukan menteri yang kontroversial, tidak pernah ditegur presiden, dan sebagai Ketum bisa memisahkan dimana dia sebagai menteri, eksekutif dan saat jadi Ketum,” kata Dosen Ilmu Komunikasi dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Silvanus Alvin hari ini (26/8).

Baca Juga: Kunjungan PSI ke Golkar Disinyalir Jadi Pendekaran ke KIB dan Untungkan Pencapresan Airlangga Hartarto

Dengan dipilihnya Airlangga sebagai penerus Jokowi, maka program-program yang berjalan selama ini akan berkelanjutan.

“Harus ada upaya pembangunan yang berkelanjutan, apa yang sudah dirancang jangan berhenti ditengah jalan, malah mubazir nanti tenaga dan biaya yang sudah dikeluarkan,” jelas pria yang akrab disapa Alvin ini.

Kapasitas Airlangga sebagai Menko bidang Perekonomian, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), sangat strategis menyentuh bidang ekonomi dan juga hajat hidup orang banyak.

Kini, sebagai pilihan masyarakat Airlangga harus terus membuktikan bahwa dirinya berkompeten.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x