Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Dinilai Berperan Andil Kembangkan Industri Kendaraan Listrik Indonesia

- 10 Agustus 2022, 20:00 WIB
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berperan strategis dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik nasional.
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berperan strategis dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik nasional. /Tangkap Layar youtube.com/Sekretariat Presiden

BERITA DIY - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dinilai berperan penting dalam pengembangan ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia.

Hal ini diwujudkan dalam berbagai langkah yang sudah ia lakukan selama ini, termasuk bertemu produsen mobil listrik.

Tak hanya itu, ia juga menginisiasi penggunaan mobil listrik yang didatangkan langsung dari Jepang untu event G20.

“Langkah yang dilakukan Pak Airlangga langkah yang bagus, saya mengapresiasi dengan apa yang dilakukan dengan adanya pertemuan ini. Mudah mudahan bisa memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan KTT G20 nanti dan pastinya dalam perkembangan ekosistem mobil listrik di Indonesia,” kata Direktur Eksekutif Energy Watch, Mamit Setiawan hari ini (10/8).

Baca Juga: Airlangga Hartanto Berpeluang Jadi Capres dari Golkar dan KIB Seiring Banyaknya Dukungan yang Muncul

Menko Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini banyak bertemu dengan pejabat produsen otomotif, baik dalam kunjungannya ke Jepang beberapa waktu lalu maupun di Jakarta.

Selain mendorong industri kendaraan listrik, yakni ikut dalam peluncuran mobil listrik asal pabrikan Wuling, Airlangga juga menginisiasi penggunaan mobil listrik untuk delegasi G20, yakni Lexus UX 300e yang didatangkan dari Jepang.

Indonesia, kata Mamit, cukup siap untuk mengadaptasi gaya hidup kendaraan listrik. Namun kendala ada pada infrastruktur dan juga harga kendaraannya.

“Memang salah satu kendala kendaraan listrik terkait infrastruktur, bagaimana PLN terutama bisa meningkatkan SP KLU, sehingga masyarakat bisa lebih mudah untuk melakukan pengisian,” ungkap Mamit.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x