Airlangga Hartanto Berpeluang Jadi Capres dari Golkar dan KIB Seiring Banyaknya Dukungan yang Muncul

- 9 Agustus 2022, 15:00 WIB
Airlangga Hartarto berpeluang kuat jadi Capres di Pemilu 2024 dai Golkar dan KIB seiring banyaknya dukungan dari masyarakat.
Airlangga Hartarto berpeluang kuat jadi Capres di Pemilu 2024 dai Golkar dan KIB seiring banyaknya dukungan dari masyarakat. /Instagram.com/@airlanggahartarto_official

BERITA DIY - Airlangga Hartarto berpeluang besar untuk menjadi calon presiden (capres) di pemilihan umum (Pemilu) 2024 dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal tersebut seiring dengan semakin derasnya dukungan kepada Airlangga Hartarto yang munculdari masyarakat, simpatisan, dan anggota partai politik (parpol) di bawah.

Sebelumnya, DPD Golkar Kabupaten Malang bahkan meminta Airlangga Hartarto untuk mendeklarasikan diri dan maju sebagai capres di Pemilu 2024 usai menggelar audit organisasi, rapimda, dan rakerda.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menanggapi kemunculan dukungan untuk Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden (capres) sebagai angin segar bagi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca Juga: Airlangga Hartarto Diminta Teliti Sikapi Dinamika Internal Partai Golkar dan Koalisi Indonesia Bersatu

Selain itu pencapresan Airlangga juga menunjukkan harga diri partai yang tergabung di KIB karena mampu mengusung capres dari internal KIB.

Koalisi perlu sosok capres dengan elektabilitas bagus untuk diusung pada Pilpres 2024.

"Ini tentu menjadi angin segar untuk Airlangga. Karena bagaimanapun KIB perlu sosok capres yang memiliki elektabilitas bagus. Seperti tadi kata DPD Golkar, elektabilitasnya makin naik," kata Ujang, kemarin.

Dukungan juga muncul dari pihak eksternal. Sejumlah komunitas lintas profesi yang menamakan diri Barisan Relawan Airlangga Hartarto (Baralangga) mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x