Airlangga Hartarto Diminta Teliti Sikapi Dinamika Internal Partai Golkar dan Koalisi Indonesia Bersatu

- 4 Agustus 2022, 11:00 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto silakan masyarakat rayakan lebaran Idul Fitri dengan prokes yang ketat.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto silakan masyarakat rayakan lebaran Idul Fitri dengan prokes yang ketat. /Instagram.com/@airlanggahartarto_official

BERITA DIY - Airlangga Hartarto diminta untuk teliti dan cermat meyikpai dinamika internal Partai Golkar dan Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB.

Hal tersebut merupakan langkah yang harus diambil menjelang pemilihan presiden 2024 mendatang.

Apalagi perkembangan politik menjelang pemilu sangat dinamis dan masing-masing partai berusaha untuk meempersembahkan nama terbaik menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

Oleh karena itu, dinamika internal Partai Golkar harus cermat disikapi oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto agar tidak mengancam masa depannya di kontestasi politik tanah air.

Hal tersebut disampaikan oleh  Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat dan Pengamat Politik Ahmad Khoirul Umam dalam kesempatan berbeda, hari ini.

Baca Juga: Golkar PAN PPP Koalisi, Angkat Anies - Airlangga? Jajaki Lebih Awal Capres Cawapres di Pilpres 2024

"Jadi KIB sendiri masih belum solid saya kira. Dia masih wait and see kecenderungan-kecenderungan politik yang terjadi ke depan," ujar Cecep.

Golkar saat ini mengajukan nama Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Meski demikian, Cecep menduga Golkar bisa saja berubah jelang pendaftaran capres-cawapres pada Pilpres 2024. Di sisi lain, PAN menyebut semua ketum umum partai di KIB memiliki peluang sama sebagai capres.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x