BPIP Gelar Silaturahmi Daerah di Sumatera Barat untuk Meningkatkan Aktualisasi Pancasila

- 21 Agustus 2022, 16:00 WIB
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) gelar Silaturahmi Daerah (Silatda) di Sumatera Barat untuk perkuat aktualisasi Pancasila.
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) gelar Silaturahmi Daerah (Silatda) di Sumatera Barat untuk perkuat aktualisasi Pancasila. /Dok. BPIP

BERITA DIY - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggelar Silaturahmi Daerah (Silatda) untuk meningkatkan aktualisasi pengamalan Pancasila.

Silatda ini dilaksanakan di Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Jum'at, 19 Agustus 2022 bersama dengan pemerintah daerah dan lembaga terkait.

Silatda ini bertujuan untuk mencapai peningkatan aktualisasi Pancasila yang dibangun melalui gotong royong dan sinergi antara BPIP dengan unsur kelembagaan di Provinsi Sumatera Barat.

Wakil Kepala BPIP, Dr. Drs. Karjono, S.H., M.Hum. menyampaikan rasa syukur karena BPIP dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, serta TNI AD telah melakukan konsensus kebangsaan dalam penguatan Ideologi Pancasila.

Baca Juga: Sinergi BPIP dan BRIN Diperlukan untuk Satukan Visi Pembangunan Nasional

"Kami mengapresiasi penguatan peran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota, para pengambil kebijakan dalam aktualisasi Pancasila dan UUD 1945 serta merawat NKRI dalam naungan semboyan berbangsa dan bernegara Bhinneka Tunggal Ika", ujarnya.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) gelar Silaturahmi Daerah (Silatda) di Sumatera Barat untuk perkuat aktualisasi Pancasila.
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) gelar Silaturahmi Daerah (Silatda) di Sumatera Barat untuk perkuat aktualisasi Pancasila. Dok. BPIP

Ia juga menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan berharap dapat menjadi bagian perjuangan mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Pada momentum kemerdekaan RI tahun 2022, terdapat persembahan spesial khususnya bagi masyarakat Sumatera Barat. Pasalnya, saat ini telah terbit Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2022 tentang Provinsi Sumatera Barat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x