BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Gempa NTT, Warga Boleh Pulang tapi Tetap Siaga

- 14 Desember 2021, 15:17 WIB
BMKG cabut peringatan dini tsunami pasca gempa NTT, yang terjadi pagi tadi, 14 Desember 2021. Warga sudah boleh pulang dengan tetap siaga.
BMKG cabut peringatan dini tsunami pasca gempa NTT, yang terjadi pagi tadi, 14 Desember 2021. Warga sudah boleh pulang dengan tetap siaga. /bmkg.go,id

BERITA DIY - BMKG cabut peringatan dini tsunami pasca gempa NTT, yang terjadi pagi tadi, 14 Desember 2021. Namun, warga diminta tetap bersiaga meskipun sudah boleh ke daerah masing-masing.

Mulanya, BMKG memberikan peringatan dini terjadi tsunami di Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku usai terjadinya gempa NTT tersebut.

Baca Juga: Peringatan Dini Tsunami Imbas Gempa NTT Dicabut BMKG, Daerah Ini Tetap Siaga Meski Status Potensi Turun

Masyarakat yang diungsikan pun sudah diperbolehkan kembali ke daerah atau rumah masing-masing, tetapi diminta tetap siaga.

"Peringatan dini tsunami dinyatakan telah berakhir sehingga kami mohon pemerintah daerah bisa menyampaikan ke masyarakat telah berakhir, artinya sudah bisa kembali ke tempat masing-masing," kata Dwikorita, pihak BMKG, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 14 Desember 2021.

Baca Juga: Viral Video di Gunung Welirang, Benarkah Erupsi atau Fenomena Alam? Ini Penjelasan Lengkap BMKG

Sebelumnya, gempa berkekuatan M 7,4 terjadi pada pagi hari ini, Selasa, 14 Desember 2021 pukul 10.20 WIB. Titik gempa berada di Laut Flores, NTT.

Pusat gempa NTT berada di arah 112 kilometer barat laut Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur atau NTT. Adapun kedalaman gempa ialah 10 kilometer.

Baca Juga: Lokasi Terdampak Gempa Hari Ini di Jember Jawa Timur dari BMKG Terkini, Apa Jogja dan Jawa Tengah Kena?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x