Profil Ahmad Zain An Najah, Terduga Pelaku Tindak Terorisme yang Ditangkap Densus 88

- 17 November 2021, 12:36 WIB
Ilustrasi Densus 88/ Profil Ahmad Zain An Najah, anggota MUI terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror kemarin Selasa 16 November 2021.
Ilustrasi Densus 88/ Profil Ahmad Zain An Najah, anggota MUI terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror kemarin Selasa 16 November 2021. / Dok. Humas.polri.go.id

BERITA DIY - Profil Ahmad Zain An Najah, sosok yang ditangkap oleh Densus 88 Antiteror karena diduga terlibat tindak terorisme.

Densus 88 Antiteror menangkap tiga torang yang diduga terlibat tindak terorisme yakni Ahmad Zain An-Najah, Ustaz Ahmad Farid Okbah dan Ustaz Anung Al-Hamat.

Lalu siapa sebenanrya Ahmaz Zain An Najah? Berikut profil lengkapnya.

Ahmad Zain An Najah lahir di Klaten 16 Januari 1971. Ia disebut sebagai anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga: Profil Dyan Dilato yang Mengundurkan Diri karena Diduga Hina Marshal Sirkuit Mandalika

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Direktur Pesantren Tinggi Al Islam yang bernaung di bawah Yayasan Al Islam yang diketuai Ustaz Farid Ahmad Okbah, yang juga ditangkap oleh Densus 88.

Melansir dari laman resmi Ahmad Zain An Najah, ahmadzain.com, Ahmad Zain An-Najah merupakan doktor lulusan dari Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Gelar Doktor ia dapat pada tahun 2007 dengan predikat Summa Cum Laude (Summa Cum Laude (Martabat Asy Syaraf Al Ula) di  Fakultas Studi Islam Universitas  Al Azhar Mesir. Judul disertasi Ahmad Zain An Najah judul "Qadhi Husen dan Pengaruhnya Dalam Bidang Fiqh".

Baca Juga: Profil Dudung Abdurachman, Pengganti KSAD Andika Perkasa yang Dilantik Hari Ini, Rabu 17 November

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x