Daftar Nama Anak Presiden Soeharto, Lengkap dengan Profil Singkatnya

- 13 September 2021, 17:07 WIB
ILUSTRASI: Daftar nama anak Soeharto, lengkap dengan profil singkat masing - masing.
ILUSTRASI: Daftar nama anak Soeharto, lengkap dengan profil singkat masing - masing. /Tangkap layar Instagram.com/ @tututsoeharto

BERITA DIY – Berikut merupakan daftar nama anak Presiden Soeharto lengkap dengan profil singkatnya, mulai dari Tutut, Bambang, hingga Tommy Soeharto.

Nama anak Presiden Soeharto baru – baru ini kembali muncul di permukaan publik terkait hutang negara senilai triliunan rupiah.

Salah satunya yaitu Hutomo Mandala Putra, atau yang kerap disapa Tommy Soeharto. Dilansir dari ANTARANEWS, anak kelima Presiden Soeharto ini diketahui dipanggil Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) pada Kamis, 26 Agustus 2021 lalu terkait hutang negara sebesar Rp2,61 triliun.

Baca Juga: Profil Emma Raducanu Remaja 18 Tahun Juara US Open 2021, Media Sosial IG dan Ranking Dunia

Tommy Soeharto memang bukanlah satu – satunya yang dipanggil oleh Satgas BLBI untuk menyelesaikan tunggakan hutang kepada negara, namun seluruh obligor dan debitur terkait juga akan tetap dipanggil.

Selain Tommy Soeharto, anak Presiden Soeharto lainnya yang juga turut dipanggil Satgas BLBI yaitu Bambang Triatmodjo terkait penyelenggaraan Sea Games 1997, hingga Tutut Soeharto terkait dana dari tiga perusahaann miliknya.

Terlepas dari adanya kasus hutang terhadap negara, berikut daftar nama anak Presiden Soeharto lengkap dengan profil singkatnya:

Baca Juga: Profil Yeonjun TXT dan Fakta: Usia Trainee Legendaris Big Hit dan Alasan Kenapa Ia Meminta Maaf ke MOA

  • Siti Hardijanti Rukmana

Sering disapa Mbak Tutut, anak pertama Presiden Soeharto ini merupakan perempuan kelahiran 23 Januari 1949.

Tutut Soeharto juga sempat beberapa kali terjun dalam dunia pemerintahan, salah satunya yaitu sempat menjabar sebagai Menteri Sosial pada Kabinet Pembangunan VII mulai 14 Maret 1988 hingga 21 Mei 1998.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x