Lulusan SMA Ini Sukses Berbisnis Eceng Gondok hingga Tembus Pasar Amerika dan Jepang Berkat BRI

- 30 Mei 2021, 17:53 WIB
Ieko Damayanti, perempuan asal Tangerang yang sukses berbisnis Eceng Gondok hingga tembus pasar Amerika dan Jepang berkat BRI.
Ieko Damayanti, perempuan asal Tangerang yang sukses berbisnis Eceng Gondok hingga tembus pasar Amerika dan Jepang berkat BRI. /Dok. BRI

BERITA DIY –Siapa sangka, lulusan SMA yang mengaku dulunya kesusahan mencari pekerjaan, kini menjadi seorang pengusaha sukses yang memasarkan produknya hingga ke Amerika dan Jepang.

Apalagi, pengusaha tersebut hanyalah seorang wanita yang membuat kerajinan Eceng Gondok menjadi handycraft.

Namun, usaha Eceng Gondok tersebut dibuat dengan kualitas tinggi hinga berhasil menembus pasar internasional.

Kini, usaha Eceng Gondok tersebut bahkan sudah memiliki brand sendiri dengan merek "Ratu Eceng".

Baca Juga: Gaet NeverTooLavish, BRI Redesain Layanan yang Colourful dan Cocok dengan Millenials dan Gen-Z

Kisah tersebut benar-benar terjadi pada Ieko Damayanti, perempuan asal Tengerang, Banten yang hidupnya sudah makmur dan kaya raya.

Ieko Damayanti adalah perempuan yang mampu membuktikan hal tersebut. Perempuan berusia 33 tahun ini memiliki usaha CV Sahabat Alam, perusahaan handycraft dengan merek “Ratu Eceng” yang memberdayakan banyak kaum perempuan.

Dia bercerita jalan hidupnya ini dimulai karena keresahan dirinya yang kesulitan untuk masuk ke dalam lingkungan kerja. Terlebih, tak banyak perusahaan yang mau merekrut gadis dengan bekal ijazah SMA ini.

Ieko Damayanti, perempuan asal Tangerang yang sukses berbisnis Eceng Gondok hingga tembus pasar Amerika dan Jepang berkat BRI.
Ieko Damayanti, perempuan asal Tangerang yang sukses berbisnis Eceng Gondok hingga tembus pasar Amerika dan Jepang berkat BRI. Dok. BRI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x