Bantu UMKM Lewat LinkUMKM, BRI Gelar BRIncubator Goes To KUBE di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah

- 29 Mei 2021, 11:45 WIB
Bank BRI menggelar pelatihan dan pendampingan UMKM bersama KUBE di Kabupaten Grobongan Jawa Tengah dan luncurkan LinkUMKM.
Bank BRI menggelar pelatihan dan pendampingan UMKM bersama KUBE di Kabupaten Grobongan Jawa Tengah dan luncurkan LinkUMKM. /Dok. BRI

BERITA DIY - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) kembali membuktikan tekadnya membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia agar naik kelas.

Salah satu wujudnya, BRI mengajak UMKM di Kabupaten Grobongan, Jawa Tengah untuk melek digital melalui pelatihan dengan materi-materi berkualitas seperti business mindset, manajemen keuangan sederhana dan pengenalan digital marketing.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang dari lima Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Purwodadi, Grobogan Jawa Tengah.

Baca Juga: BRI Catat Pertumbuhan Aset Positif Meski BRIsyariah Merger Jadi BSI di Masa Pandemi Covid-19

Tak hanya pelatihan, BRI juga menjadi fasilitator program pendampingan dan pemberdayaan UMKM agar masyarakat bisa meningkatkan kompetensinya.

Bank BRI menggelar pelatihan dan pendampingan UMKM bersama KUBE di Kabupaten Grobongan Jawa Tengah dan luncurkan LinkUMKM.
Bank BRI menggelar pelatihan dan pendampingan UMKM bersama KUBE di Kabupaten Grobongan Jawa Tengah dan luncurkan LinkUMKM. Dok. BRI

Kegiatan yang bertajuk “Pelatihan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dalam Upaya Penguatan dan Peningkatan Pemberdayaan Sekumpulan Usaha Rumahan”, ini juga didukung Dinas Sosial Kabupaten Grobogan.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, untuk mendorong pelaku UMKM beradaptasi terhadap lingkungan bisnis yang dinamis ini bukanlah hal yang mudah. Karena itu, perlu dilakukan pendampingan dan pemberdayaan.

Baca Juga: Gaet NeverTooLavish, BRI Redesain Layanan yang Colourful dan Cocok dengan Millenials dan Gen-Z

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x