BRI Catat Pertumbuhan Aset Positif Meski BRIsyariah Merger Jadi BSI di Masa Pandemi Covid-19

- 28 Mei 2021, 09:54 WIB
BRIsyariah merger jadi BSI, BRI tetap catat pertumbuhan aset di kuartal I 2021.
BRIsyariah merger jadi BSI, BRI tetap catat pertumbuhan aset di kuartal I 2021. /Dok. BRI

BERITA DIY - Meskipun BRIsyariah sudah tidak bisa dikonsolidasikan sebagai asetnya karena sudah merger menjadi BSI, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) tetap mencetak pertumbuhan aset positif selama kuartal I 2021.

Sebagaimana dimetahui, BRIsyariah kini sudah merger dengan tiga bank syariah plat merah lain dan berubah nama menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).

Hal ini tentu berpengaruh besar terhadap aset masing-masing himpunan bank milik negara (Himbara). Apalagi merger ini dilakukan pada saat kondisi perekonomian tengah diguncang pandemi covid-19.

Baca Juga: Gaet NeverTooLavish, BRI Redesain Layanan yang Colourful dan Cocok dengan Millenials dan Gen-Z

Meskipun demikian, BRI terbukti masih mampu mencatatkan pertumbuhan aset di kuartal I tahun 2021 ini. BRI terus fokus menjaga pencadangan dan konsisten menciptakan kinerja yang berkelanjutan.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan bahwa aset BRI bahkan naik dibandingkan kuartal tiga bulan pertama tahun lalu saat masih bersama BRIsyariah.

"Sampai Maret 2021 BRI mampu mencatatkan Laba Rp6,86 triliun. Aset pun masih tumbuh positif 3,38 persen yoy dengan total Aset BRI mencapai Rp1.411,05 triliun. Ini naik dibandingkan kuartal I tahun lalu di mana Aset BRI Rp1.358,98 triliun,” ujar Aestika.

Baca Juga: Inspiratif! Wanita Kalimantan Ini Punya 4 Cabang Perusahaan Pelayaran Berkat Kegigihan dan Bantuan BRI

Artinya meskipun Aset BRIsyariah sebesar Rp.57,9 triliun (per Desember 2020) sudah tidak dikonsolidasikan ke BRI pasca merger tiga bank syariah milik Himbara, namun BRI masih mampu mencetak pertumbuhan Aset positif selama kuartal 1 tahun ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x