Usai Pemakaman Habib Ja'far, Mahfud MD Bagikan Kisah Dapat Kacang Hijau Mentah dari Habib

- 3 Januari 2021, 16:05 WIB
Mahfud MD bagikan kisah dapat kacang hijau mentah dari Habib Ja'far.
Mahfud MD bagikan kisah dapat kacang hijau mentah dari Habib Ja'far. /Instagram.com/@mohmahfudmd

BERITA DIY - Kabar wafat Habib Ja’far bin Muhammad bin Hamid bin Umar Al Kaff pada Jumat, 1 Januari 2021 menjadi kabar duka mendalam bagi umat muslim khususnya masyarakat muslim Samarinda, Kalimantan Timur dan Jawa Tengah karena sosok Habib Ja'far merupakan panutan dan pribadi yang disegani.

Habib Ja'far wafat setelah satu tahun tinggal di Samarinda, Kalimantan Timur dan dimakamkan hari Sabtu, 2 Januari 2021 di Kudus.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD turut menyampaikan belasungkawanya melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd sesaat setelah menyaksikan prosesi pemakaman Habib Ja'far yang disiarkan TV.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Resmi Ditahan, Fadli Zon Siap Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan

Baca Juga: Parodi Lagu Indonesia Raya oleh YouTuber Malaysia Dianggap Lecehkan Indonesia, Polisi Buru Pelaku

Mahfud menceritakan sepenggal pengalamannya saat bersilaturahmi ke kediaman Habib Ja'far di Rangunan, Jakarta semasa hidupnya dan diberikan sekantong plastik kacang hijau mentah.

"Inna lillah wa ilaihi raji'un. Baru nonton pemakaman Habib Jakfar Alkaff lewat TV. Terkenang, saat bersilaturahmi di Ranggunan (tempat tinggalnya kalau di Jakarta) saya diberi seplastik kacang hijau mentah," tulis Mahfud pada 2 Januari 2021 Pukul 21:47 WIB.

Habib Ja'far dalam cerita Mahfud juga meminta agar kacang hijau mentah tersebut ditaburkan di sekaliling rumah dan kantor agar terjaga.

"Tabur di keliling rumah dan kantor agar banyak yang menjaga Antum," tulis Mahfud mengingat apa yang dikatakan Habib padanya saat memberikan sekantong plastik kacang hijau mentah padanya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x