Profil Nur Asia Uno: Istri Sandiaga Uno yang Tengah Berjuang untuk Sembuh dari Covid-19

- 8 Desember 2020, 11:05 WIB
Profil Nur Asia Uno, Istri Sandiaga Uno yang positif COvid-19
Profil Nur Asia Uno, Istri Sandiaga Uno yang positif COvid-19 /Instagram.com/@nurasiauno

BERITA DIY - Nur Asia Uno dikabarkan terinfeksi virus Covid-19 lewat postingan Instagram suaminya, Sandiaga Uno, @sandiuno pada Minggu malam, 6 Desember 2020. Mantan Wagub DKI Jakarta itu memohon doa kesembuhan atas istrinya.

"Mohon doanya untuk kepulihan dan kesembuhan Bu Nur (Nur Asia Uno). Perjuangan kita belum berakhir, selalu jaga jarak dan tetap menjaga kesehatan, mencuci tangan, dan memakai masker," ujar Sandiaga Uno dalam postingan di akun Instagramnya @sandiuno.

Hasil positif Covid-19 didapat setelah melakukan tes swab rutin dan hari Minggu Nur Asia Uno dinyatakan positif. Kondisi terkini Nur Asia Uno dari penuturan Sandi dalam keadaan sehat tanpa gejala.

Baca Juga: Cara Dapat dan Cek Bansos BST Rp 300 Ribu Per KK PKH di link dtks.kemensos.go.id pakai KTP

Sandiaga Uno berserta seluruh keluarga di kediaman akan melakukan tindak swab tes segera usai Nur Asia positif Covid-19.

Nur Asia Uno kini berusia 50 tahun saat dirinya dinyatakan positif Covid-19. Lahir pada 28 November 1970, Nur Asia kemarin di bulan November merayakan ulang tahunnya bersama keluarga besar.

Selain menjadi seorang tokoh publik dan pasangan dari politisi Sandi Uno, berikut profil dari Nur Asia Uno yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Menikah dengan Sandi Uno pada tahun 1996 di Singapura setelah menjalin hubungan pacaran selama 13 tahun. Bukan waktu yang sebentar meski baru sekadar pacar, Nur Asia dan Sandi Uno juga putus-nyambung semasa pacaran.

Awal perkenalan Nur Asia dan Sandi Uno saat mereka ada di bangku SMP 12 Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat itu Sandi berusia 14 tahun, ia lahir pada 28 Juni 1969, Pekanbaru, Riau. Nur Asia satu tahun di bawahnya.

Perkenalan itu menjadi hubungan yang lebih serius sampai mereka sama-sama kuliah di Amerika Serikat. Nur Asia mengambil perguruan tinggi di Stillwater, Oklahoma, Amerika Serikat.

Baca Juga: Ditutup Besok! Login www.prakerja.go.id Daftar Pelatihan Kartu Prakerja Dapat Bantuan Rp3,55 Juta

Selama Sandi Uno aktif di dunia politik sekaligus menjadi pengusaha, Nur Asia setia mendampingi semua kegiatan yang Sandi agendakan, seperti momen kampanye Pilpres 2019 lalu.

Selain itu pada masa-masa mereka membangun rumah tangga, Nur Asia rela menjual perhiasan-perhiasan emas miliknya sebagai modal usaha mereka berdua. Perjuangan semacam ini membuat Sandi merasa beruntung memiliki Nur Asia.

Menikah sejak 28 Juli 1996 keluarga kecil Sandi dikaruniai tiga orang anak, mereka adalah Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno, dan Sulaiman Saladdin Uno.

Kini ketiganya tumbuh sehat dan jauh dari sorotan media. Namun Nur Asia kerap membagikan momen keluarga mereka di Instagram pribadi miliknya @nurasiauno.

Namun tak banyak diketahui kalau anak bungsu Uno, Sulaiman Saladdin Uno, dilahirkan Nur Asia saat dirinya sudah tak lagi muda, diusia 45 tahun.

Nur Asia juga kerap tampil modis dalam acara-acara resmi maupun untuk tampilan sehari-hari. Bahkan Nur Asia sendiri menjadi fashion stylish bagi Sandi, sesuai dengan selera dan desain sendiri.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Selasa 8 Desember 2020, Ada Antam, Antam Retro, Antam Batik, UBS

Memiliki kehidupan bak ibu-ibu sosialita, Nur Asia juga menjalin pertemanan dengan sederet artis-artis ternama tanah air seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ussy Sulistiawaty, dan Andhika Pratama.

Nur Asia pernah diajak menjadi bintang tamu di konten Youtube Channel mereka. Mengobrol perihal kehidupan pribadi dirinya bersama dengan Sandi Uno.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah