Cara Dapat dan Cek Bansos BST Rp 300 Ribu Per KK PKH di link dtks.kemensos.go.id pakai KTP

- 8 Desember 2020, 10:36 WIB
Cara dapat bantuan bansos Rp 300 ribu per KK PKH yang cair bulan ini, cek BST PKH di link  dtks.kemensoso.go.id menggunakan NIK KTP.
Cara dapat bantuan bansos Rp 300 ribu per KK PKH yang cair bulan ini, cek BST PKH di link dtks.kemensoso.go.id menggunakan NIK KTP. /Foto: Shammil Fachrial Suryapraja

BERITA DIY - Bantuan sosial tunai atau Bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH dari Kementerian Sosial (Kemensos) akan cair pada bulan Desember 2020 ini. Masyarakat yang ingin cek dapat bantuan ini atau tidak, bisa cek online daftar penerima di link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP.

Bantuan ini hanya diberikan kepada penerima yang memenuhi syarat, yakni terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH).

Masyarakat yang belum pernah dapat bantuan ini juga sebaiknya segera lapor melalaui kanal aduan Kemensos karena bantuan ini juga akan diberikan pada Januari-Juni 2021 nanti namun dengan jumlah yag lebih sedikit, hanya Rp200 ribu per bulan.

Baca Juga: Ditutup Besok! Login www.prakerja.go.id Daftar Pelatihan Kartu Prakerja Dapat Bantuan Rp3,55 Juta

Adapun syarat penerima yang dapat bantuan ini adalah sebagai berikut:

1. Calon penerima adalah masyarakat yang masuk dalam pendataan RT/RW dan berada di Desa.

2. Calon penerima adalah mereka yang kehilangan mata pencarian di tengah pandemi corona.

3. Calon penerima tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) lain dari pemerintah pusat. Ini berarti calon penerima BLT dari Dana Desa tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga Kartu Prakerja.

Baca Juga: Bantuan BLT Banpres UMKM Cair, Klik Link eform.bri.co.id/bpum agar Dapat BPUM Rp2,4 juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah