6 Lagu K-Pop yang Terlambat Masuk Tangga Lagu Korea Setelah Perilisan: Ada IU, EXID, hingga Brave Girls

- 2 Mei 2021, 20:31 WIB
Sempat Merasa Frustasi Hingga Kini Sukses Besar, Bos Agensi Brave Girls Ungkap Perjuangannya.
Sempat Merasa Frustasi Hingga Kini Sukses Besar, Bos Agensi Brave Girls Ungkap Perjuangannya. /Instagram/@bravegirls.official

BERITA DIY - Umumnya setelah perilisan lagu K-Pop, lagu tersebut akan langsung menjadi hits dan viral

Namun, berbeda dari biasanya deretan lagu di bawah ini justru mengalami lonjakan popularitas yang cenderung terlambat hingga akhirnya bisa menjadi viral.

Di Korea, fenomena ini dikenal sebagai 역주행 'Yeokjoohaeng' yang secara harfiah berarti mengemudi secara terbalik. Dalam industri musik, kata ini digunakan ketika lagu-lagu lama mendapatkan popularitas di tangga lagu.

Baca Juga: SEDANG TAYANG 3 Link Live Streaming MotoGP Spanyol 2021, Valentino Rossi di Urutan 17

Terkadang saat lagu K-pop dirilis, lagu tersebut menjadi hit dan langsung menjadi viral. Namun, beberapa lagu tidak  sampai beberapa waktu berlalu setelah dirilis karena berbagai alasan. 

Banyak lagu baru yang sebenernya mudah terlintas dalam benak, namun besar dan tidaknya lagu terkadang tak lepas dari andil faktor x yang tidak bisa dijelaskan dengan mudah.

Dikutip Berita DIY dari Soompi pada Minggu, 2 Mei 2021, berikut 6 lagu K-pop yang masuk ke tangga lagu setelah lama setelah dirilis, kemudian baru menjadi viral:

1. EXID - "Up & Down"

Munculnya "Up & Down" telah menyelamatkan karier EXID. Berkat fancam yang berfokus pada Hani yang menampilkan koreografi lagu, grup tersebut secara bertahap menaiki tangga musik. Mereka bahkan berhasil memenangkan beberapa penghargaan acara musik lima bulan setelah tanggal rilis asli lagu tersebut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X