Mengenaskan! Begini Kondisi Tsunami Covid-19 di India, Langit Penuh Asap Kremasi hingga Bantuan Negara Lain

- 27 April 2021, 12:04 WIB
Petugas kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri (APD) menyiapkan tumpukan kayu untuk pemakaman korban Covid-19 saat kremasi massal di krematorium di New Delhi, India, 26 April 2021.
Petugas kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri (APD) menyiapkan tumpukan kayu untuk pemakaman korban Covid-19 saat kremasi massal di krematorium di New Delhi, India, 26 April 2021. /REUTERS/Adnan Abidi/REUTERS

BERITA DIY - Kondisi negara India yang terkena musibah 'tsunami' covid-19 seharusnya bisa dijadikan pelajaran bagi negara lain seperti Indonesia.

Saat ini, kasus positif virus corona di India sangat mengenaskan. Jumlah lonjakan kasus positif meningkat tajam. Begitu pula dengan jumlah orang yang meninggal.

Berikut gambaran kondisi negara India usai diterjang tsunami covid-19:

1. Ratusan Ribu Orang Meninggal

Dikutip dari CNA, hingga kemarin ada 352.991 kasus baru dalam sehari. Kini jumlah penderita covid-19 sudah mencapai 17 juta kasus dengan jumlah orang yang meninggal mencapai 195.123 orang.

Baca Juga: Lagi, Kwon Mina Unggah Foto Percobaan Bunuh Diri, Netizen Ramai-ramai Beri Dukungan Semangat

2. Militer Dikerahkan

Pemerintah India memerintahkan angkatan bersenjatanya untuk mengerahkan pasukan untuk memerangi virus covid-19.

Dikutip dari reuters, dalam pertemuan dengan Perdana Menteri India Narendra Modi, Kepala Staf Pertahanan Jenderal Bipin Rawat mengatakan oksigen akan dikirim ke rumah sakit dari cadangan angkatan bersenjata dan pensiunan personel medis militer akan bergabung dengan fasilitas kesehatan COVID-19.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: REUTERS CNA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x