Lagi, Satu Pejabat Partai Aung San Suu Kyi Tewas dalam Penjara Junta Militer Myanmar

- 10 Maret 2021, 18:25 WIB
Lagi, Satu Pejabat Partai Aung San Suu Kyi Tewas dalam Penjara Junta Militer Myanmar.
Lagi, Satu Pejabat Partai Aung San Suu Kyi Tewas dalam Penjara Junta Militer Myanmar. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

BERITA DIY - Seorang pejabat partai Liga Nasional Untuk Demokrasi (NLD) pimpinan Aung San Suu Kyi dikonfirmasi tewas di dalam penjara Junta Militer.

Pejabat tersebut ialah Zaw Myat Linn. Ia diketahui ditangkap pada pukul 01.30 waktu setempat di Yangon. Tak berapa lama, baru-baru ini ia dikonfirmasi tewas.

Beberapa pihak menuding tentara telah melakukan penyiksaan terhadap Myat Linn hingga ia tewas.

Baca Juga: Apa Itu Vtube Aplikasi Ilegal yang Diblokir Pemerintah? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Seorang mantan anggota parlemen Myanmar yang sudah dibubarkan, Ba Myo Thein, mengatakan Myat Linn merupakan orang yang aktif mendukung protes terhadap junta.

"Ia telah terlibat secara aktif dalam mendukung protes," kata Ba Myo seperti dilansir dari Reuters pada Rabu, 10 Maret 2021.

Bahkan, tak begitu lama sebelum ditangkap, Myat Linn melakukan sebuah live streaming di Facebook dan menyerukan untuk terus melakukan protes.

Baca Juga: Sebut Darmizal Calo dan Air Mata Buaya, Politisi Demokrat Singgung SBY Jadikan Moeldoko sebagai Panglima TNI

"Saya ingin mendorong semua warga negara di seluruh negeri bahwa kami akan melakukan protes siang dan malam selama 24 jam melawan kediktatoran," ucap Myat Linn dalam live streaming tersebut.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: REUTERS Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x