Sejumlah Media Asing Ikut Beritakan Hilangnya Pesawat Sriwijaya SJ 182 Rute Jakarta - Pontianak

- 10 Januari 2021, 14:14 WIB
Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air.
Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air. /Instagram.com/@sriwijayaair

BERITA DIY – Peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ 182 dari Jakarta menuju Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu, 9 Januari 2020 pukul 14.40 WIB menjadi sorotan di berbagai media baik nasional maupaun internasional.

Pesawat Sriwijaya ini diperkirakan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. Pesawat Boing 737-550 tersebut hilang kontak setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Beberapa media asing turut memberitakan peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya ini. Berikut beberapa pemberitaan media asing tentang hilangnya pesawat Sriwajaya SJ 182, Sabtu siang.

Baca Juga: Doakan Keluarga Penumpang Sriwijaya SJ 182, Presiden Jokowi: Semoga diberiNya Kesabaran dan Kekuatan

  1. Reuters

Media asing Reuters memberikan peristiwa hilangnya pesawat Sriwiaya Air SJ 182 dengan judul Indonesian Plane Crashes After Take-Off with 62 Aboard. Dalam beritanya disampaikan statement dari Kepala Eksekutif maskapai Sriwijaya Air bahawa pesawat dalam kondisi baik sebelum terbang. Mereka juga menuliskan bagaimana perasaan keluarga korban pesawat yang berada di bandara. Terakhir mereka menuliskan catatan perjalanan keselamatan udara di Indonesia.

  1. Strait Times

Dengan artikel berjudul Details of The Plane and Airlines in Indonesia Air Crash, media Straitstimes memberitakan peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, Sabtu 9 Januari 2021 kemarin. Mereka menuliskan fakta-fakta dan informasi terkait pesawat dan maskapai dalam kecelakaan pesawat ini.

Baca Juga: UPDATE: Titik Jatuhnya Pesawat dan Bagian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

  1. AFP

Media AFP memberitakan peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Pontianak dnegan mencantumkan keterangan dari FlightRadar24. Mereka juga menuliskan beberapa kecelakanan pesawat yang pernah terjadi di Indonesia.

  1. Aljazeera

Aljazeera memberitakan hilangnya pesawat Sriwijaya Air dengan judul Indonesia’s Sriwijaya Air Loses Contact With Passengger Plane. Disampaikan dalam beritanya, kronologi hilangnya pesawat, jumlah penunpang, rencana proses pencarian lengkap dengan keterangan pers menteri perhubungan, Budi Karya Sumadi, Sabtu 9 Januari kemarin. Mereka juga menambhakan informasi riwayat kecelakan pesawat yang eprnah terjadi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x