Puing-Puing Diduga Milik Sriwijaya Air Ditemukan Nelayan Kepulauan Seribu Usai Hilang Kontak

- 9 Januari 2021, 19:26 WIB
Ilustrasi pesawat. Puing-Puing Diduga Milik Sriwijaya Air Ditemukan Nelayan Kepulauan Seribu Usai Hilang Kontak pada Sabtu, 9 Januari 2021.
Ilustrasi pesawat. Puing-Puing Diduga Milik Sriwijaya Air Ditemukan Nelayan Kepulauan Seribu Usai Hilang Kontak pada Sabtu, 9 Januari 2021. /pixabay/Free-Photos

BERITA DIY - Warga di sekitar Pulau Laki Kepulauan Seribu menemukan kabel dan serpihan diduga milik pesawat. Diduga kabel dan serpihan tersebut adalah bagian dari pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021.

"Warga menemukan bagian kabel, saat ini sudah dievakuasi," kata Wakil Ketua Dewan Kabupaten Seribu Jefri saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (9/1).

Dirinya menambahkan petugas gabungan dibantu sejumlah warga menyisir keberadaan pesawat yang hilang kontak di sekitar Pulau Laki.

Baca Juga: Update! Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta - Pontianak Hilang Kontak, Mengangkut 56 Penumpang

Kementerian Perhubungan sendiri membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

“Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto.

Pesawat bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Pesawat hilang kontak setelah empat menit melakukan lepas landas.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x