Profil Cak Sapari Seniman Ludruk Pemain Yo Wes Ben Meninggal Dunia Hari Ini: Biodata, Asal, Umur hingga Karier

- 15 September 2022, 12:35 WIB
Profil Cak Sapari seniman ludruk yang meninggal dunia hari ini, pemain di Yo Wes Ben, info biodata, asal, umur hingga perjalanan karier.
Profil Cak Sapari seniman ludruk yang meninggal dunia hari ini, pemain di Yo Wes Ben, info biodata, asal, umur hingga perjalanan karier. /Tangkap layar youtube.com/Starvisionplus

BERITA DIY - Simak profil Cak Sapari seniman ludruk yang meninggal dunia hari ini, pemain di Yo Wes Ben, info biodata, ssal, umur hingga perjalanan karier.

Jagat dunia hiburan kembali menerima kabar duka. Hari ini Cak Sapari, pemain ludruk senior asal Surabaya telah meninggal dunia.

Informasi profil Cak Sapari yang juga pernah bermain di film Yo Wes Ben, mulai dari biodata, asal, umur, dan perjalanan karier akan tersaji selanjutnya.

Dilansir dari ANTARA, Cak Sapari dikabarkan wafat pada Kamis, 15 September 2022. Sebelum wafat beliau telah beberapa kali menjalani pengobatan pada penyakit diabetes yang dialaminya.

Baca Juga: Biografi KH Hasyim Asy'ari, Tokoh Pendiri NU dan Pahlawan Nasional: Profil dan Biodata

Cak Sapari bergabung di dunia ludruk bersama dengan rekannya, Cak Ji hingga Cak Kartolo. Cak Sapari merupakan anggota dari Jula-Juli Guyonan Kartolo Cs.

Bersama dengan grup ludruknya, Cak Sapari sudah menghasilkan banyak karya ludruk dalam bentuk kaset di tahun 1970 sampai 1990 an.

Banyak karya ludruk yang digemari oleh masyarakat pada masa itu hingga terkenal di penjuru Indonesia. Beberapa karya ludruk yang laris adalah lakon 'Sepur India', Pemburu Cipret', 'Patih Kabur Kanginan', dan lain sebagainya.

Cak Sapari merupakan seniman ludruk yang lahir pada 5 Juli 1948. Mulanya beliau mulai terjun di dunia ludruk di Surabaya tanpa tergabung dalam grup tertentu.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x