Profil Effendi Simbolon Anggota Dewan DPR RI, Partai Apa, Lahir, Riwayat Pendidikan, Pekerjaan dan Instagram

- 13 September 2022, 15:55 WIB
Effendi Simbolon Anggota DPR-RI. Profil Effendi Simbolon Anggota Dewan DPR RI, dari partai apa, lahir, riwayat pendidikan, pekerjaan dan akun Instagram.
Effendi Simbolon Anggota DPR-RI. Profil Effendi Simbolon Anggota Dewan DPR RI, dari partai apa, lahir, riwayat pendidikan, pekerjaan dan akun Instagram. /Instagram.com/@effsimb

BERITA DIY - Berikut informasi profil Effendi Simbolon Anggota Dewan DPR RI, dari partai apa, lahir, riwayat pendidikan, pekerjaan dan akun Instagram.

Nama Effendi Simbolon kembali banyak dibicarakan setelah beberapa waktu lalu menyinggung ketidakharmonisan Panglima TNI Andika Perkasa dan KASAD Dudung Abdurachman.

Buntut dari ucapan Effendi Simbolon yang menyinggung TNI ini ia dilaporkan ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI oleh Generasi Muda Penerus Perjuangan Kemerdekaan (GMPPK).

Pelaporan Effendi Simbolon ke MKD ini diketahui tepat pada hari ini Selasa, 13 September 2022 yang menyebut TNI sebagai gerombolan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lukas Enembe, Gubernur Papua yang Dipanggil KPK: Karier dan Dugaan Kasus

Dengan pokok pengaduan DPP GMPPK ialah Effendi Simbolon melanggar kode etik anggota DPR RI pada sidang rapat kerja dengan Kemenhan dan Panglima TNI Komisi I DPR RI tanggal 5 September 2022.

Lalu siapa sosok Effendi Simbolon yang merupakan salah satu anggota dewan DPR RI ini?

Effendi Simbolon merupakan anggota Komisi I DPR RI kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada tanggal 1 Desember 1964.

Ia juga merupakan salah satu politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P hingga hari ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x