Rekomendasi Film Animasi Kartun untuk Anak, Nonton Hiburan Sekaligus Ajarkan Pesan Moral Baik kepada Buah Hati

- 13 Maret 2022, 19:23 WIB
Rekomendasi film animasi kartun untuk anak, nonton hiburan sekaligus ajarkan pesan moral baik kepada buah hati
Rekomendasi film animasi kartun untuk anak, nonton hiburan sekaligus ajarkan pesan moral baik kepada buah hati /Tangkap layar YouTube.com/Walt Disney Studios Philippines

BERITA DIY - Simak rekomendasi film animasi kartun untuk anak, tonton sebagai hiburan sekaligus mengajarkan berbagai pesan moral baik kepada buah hati

Bagi para orang tua, mendidik anak adalah suatu hal wajib, namun cukup sulit untuk dilakukan. Zaman saat ini anak akan berisiko terpengaruh hal-hal yang tidak baik.

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh orang tua untuk mendidik dan membentuk karakter anak, mulai dari menjaga pergaulan, memberikan contoh yang baik, dan menjadi orang tua sekaligus teman yang baik untuk anak.

Baca Juga: Apa Itu 'Sus' yang Trending Usai Kasus Tangmo Nida, Serta Daftar Bahasa Gaul dan Populer di Twitter

Pergaulan pertemanan, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan hal-hal yang ditonton oleh anak juga dapat memberingan pengaruh yang signifikan terhadap karakter anak.

Selain mendidik anak secara langsung, Anda juga dapat membentuk karakter anak dengan menggunakan media lain, misalnya melalui film.

Menjaga dan membatasi tontonan yang dilihat oleh anak adalah yang perlu dilakukan oleh setiap orang tua. Sebab secara tidak langsung, apa yang dilihat oleh anak cenderung akan ditiru oleh anak.

Baca Juga: Jadwal Rilis Tertunda, Link Nonton Anime One Piece 1014 Sub Indo: 'Masa Lalu Marco, Bajak Laut Shirohige'

Anda dapat memilih beberapa film kartun atau jenis film lain yang mengandung pesan moral yang baik. Anda juga perlu mengawasi anak saat menonton televisi, jauhkan buah hati Anda untuk menonton film yang dapat merusak karakter anak.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x