Profil dan Biodata Lengkap Kim Jennie Anggota Grup Musik Blackpink: Nama Lengkap, Karier, dan Instagram

- 26 Februari 2022, 15:50 WIB
Potret Kim Jennie anggota grup music Blackpink.
Potret Kim Jennie anggota grup music Blackpink. /Instagram.com/@jennierubyjane

BERITA DIY - Berikut profil dan biodata Kim lengkap Jennie anggota grup musik Blackpink: nama lengkap, karier, dan Instagram.

Jennie Blackpink atau yang memiliki nama lahir Kim Jennie ini lahir di Seoul, 16 Januari 1996 Korea Selatan.

Perempuan kelahiran Seoul ini sempat pindah ke Auckland, Selandia Baru kemudian kembali lagi ke Korea Selatan ketika berumur 14 tahun. Jennie bergabung dan mengikuti latihan di YG Entertainment pada tahun 2010.

Pemilik nama lengkap Kim Jennie ini mengikuti latihan di YG Entertainment selama enam tahun. Setelah enam tahun kemudian bergabung dengan grup musik bernama Blackpink. Dia juga aktif membagikan momen aktivitas di akun Instagram pribadinya @jennierubyjane.

Baca Juga: Profil Zendaya, Kekasih Tom Holland: dari Keluarga, Karir, Instagram, hingga Total Kekayaan

Sejak tahun 2012 Jennie Blackpink sudah memulai karier sebagai model dan berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi YG Entertainment. Dia pernah menjadi model video G-Dragon dengan lagunya yang berjudul That XX.

Jennie Blackpink juga pernah menjadi model video klip Seungri dengan lagunya yang berjudul GG Be. Dia juga pernah berduet dengan G-Dragon di panggung Inkigayo membawakan lagu yang berjudul Black.

Perempuan yang akrab disapa Jennie Blackpink ini pada 8 Agustus 2016 mengeluarkan album single yang berjudul Square One dengan label YG Entertainment. Masih pada tahun 2016 tepatnya pada 1 November Jennie Blackpink juga mengeluarkan album single yang berjudul Square Two dengan label YG Entertainment.

Baca Juga: Profil dan Biografi Srihadi Soedarsono, Pelukis yang Meninggal Dunia Hari Ini: Karier dan Karya Lukisan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x