Profil Indra Kesuma Tersangka Kasus Penipuan Binomo: Hari Lahir, Nama Asli, dan Koleksi Mobil Mewah

- 25 Februari 2022, 16:24 WIB
Foto Indra Kesuma yang berfoto di depan mobil BMW-nya Instagram.com/@indrakenz. Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Kamis, 24 Februari 2022.
Foto Indra Kesuma yang berfoto di depan mobil BMW-nya Instagram.com/@indrakenz. Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Kamis, 24 Februari 2022. /Instagram.com/@indrakenz

BERITA DIY – Simak biodata dan profil Indra Kesuma, influencer yang ditetapkan sebagai tersangka kasus investasi aplikasi ilegal Binomo oleh Bareskrim Polri.

Indra Kesuma, atau yang terkenal dengan Indra Kenz, seorang Crazy Rich asal Medan dijerat dengan pasal berlapis, seperti tindak pidana pencucian uang dan penipuan. Karena tindakannya sebagai afiliator bagi Binomo, Indra terancam hukuman 20 tahun penjara.

Indra ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis, 24 Februari 2022 malam setelah diperiksa tim penyidik Bareskrim, dengan beberapa pasal seperti:

Baca Juga: Profil Indra Kenz Selebgram yang Jadi Tersangka Kasus Trading Binomo: Biodata, Umur, hingga Bisnisnya

  1. Pasal 45 ayat 2 jo pasal 27 ayat 2 Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).
  2. Pasal 45 ayat 1 jo pasal 28 ayat 1 UU ITE. Lalu, Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).
  3. Pasal 5 UU Nomor 8 tahun 2010 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU.
  4. Serta, Pasal 10 UU 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU dan Pasal 378 KUHP jo pasal 55 KUHP.

Indra Kesuma, atau lebih dikenal dengan nama Indra Kenz merupakan pria kelahiran Rantauprapat, Sumatera Utara, pada tanggal 31 Mei 1996.

Pria yang berumur 25 tahun ini memiliki julukan Crazy Rich Medan, karena kekayaan dan barang-barang mewah yang dimilikinya, utamanya mobil. Beberapa mobil yang sempat dia miliki adalah:

  • Maserati Quattroporte seharga empat miliar rupiah
  • Ferrari F149 California seharga tiga miliar rupiah
  • BMW Z4 Roadster seharga 1,5 miliar rupiah
  • BMW 520i F10 seharga 500 juta rupiah
  • Lamborghini Huracan 580 Spyder seharga sembilan miliar rupiah
  • Satu unit mobil Tesla Model 3 seharga 1,5 miliar rupiah
  • Rolls-Royce Phantom Coupe.

Indra Kenz terkenal melalui beberapa konten yang dia buat di aplikasi TikTok, salah satunya dengan kontennya yang memvideokan barang-barang mewah kepemilikannya. Indra juga terkenal dengan jargonnya, “Murah banget” saat menjelaskan harga tiap barangnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Yus Yunus Pedangdut Senior Duet Iis Dahlia Meninggal Dunia di Usia 59 Tahun

Selain kontennya, Indra juga sempat menjadi perbincangan di media sosial karena tindakannya yang mengatakan bahwa terlahir miskin adalah sebuah privilege.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x