Profil Melly Goeslaw, Musisi dengan Julukan Ratu Sountrack Film Indonesia: Perjalanan Karier dan Penghargaan

- 25 Februari 2022, 18:50 WIB
Profil Melly Goeslaw, musisi dengan julukan Ratu Soundtrack Indonesia.
Profil Melly Goeslaw, musisi dengan julukan Ratu Soundtrack Indonesia. /Instagram.com/@melly_goeslaw

BERITA DIY -  Simak profil lengkap dari Melly Goeslaw, penyanyi dan pencipta lagu atau musisi dengan julukan Ratu Sountrack Indonesia mulai dari perjalanan karier, kehidupan pribadi hingga penghargaan yang diraih.

Nama Melly Goeslaw tentunya sudah tidak asing di belantika musik tanah air. Ia dikenal sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, penata musuk, produser musik dan aktris.

Melly Goelaw lahir pada 7 Januari 1974 dan menikah dengan Anto Hoed pada 4 Agustus 1995. Melalui pernikahannya tersebut Melly Goeslaw dikarunia dua orang anak yang diberi nama Anakku Lelaki Hoed dan Pria Bernama Hoed.

Baca Juga: Profil dan Biodata Yus Yunus, Penyanyi Dangdut Senior yang Meninggal Akibat Serangan Jantung

Dirangkum dari laman mellygoeslaw.id, Melly Goeslaw mulai menekuni musik sejak SMA dengan bergabung grup Elfa Secioria. Ia memulai perjalanan karier sebagai musisi profesional pada tahun 1995.

Ia membentuk grup musik bernama “Potret” bersama dengan Anto Hoed dan Arie Ayunir. Grup musik ini berhsil memproduksi tujuh album dengan sejumlah lagu hits hingga saat ini seperti Salah, Bagaikan Langit dan Diam.

Melly Goeslaw memulai perjalanan karier sebagai penyanyi solo pada tahun 1999 dengan merilis album perdana berjudul Melly ddan lagu hits berjudul Jika yang dinyanyikan bersama Ari Lasso.

Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap Anto Hoed Personil Grup Musik Potret dan Suami dari Penyanyi Melly Goeslaw

Kariernya sebagai pencipta lagu dan penata musik mulai bersinar setelah memproduksi soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta? Pada tahun 2002. Pada album kedua Melly Goeslaw juga berisi tiga soundtrack film Tentang Dia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: mellygoeslaw.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x