Profil dan Biodata Happy Asmara, Penyanyi Lemah Teles Teman Duet Denny Caknan

- 16 Februari 2022, 14:39 WIB
Profil dan biodata pedangdut Happy Asmara, penyanyi yang sering trending di Youtube dan merupakan teman duet Denny Caknan.
Profil dan biodata pedangdut Happy Asmara, penyanyi yang sering trending di Youtube dan merupakan teman duet Denny Caknan. / Instagram.com/@happy_asmara77

BERITA DIY – Simak profil dan biodata pedangdut Happy Asmara, pelantun lagu-lagu seperti Lemah Teles, Dalan Liyane, Wes Tatas, serta rekan duet Denny Caknan.

Pedangdut Happy Asmara lahir di Kediri, 10 Juli 1999 dengan nama asli Heppy Rismanda Hendrenata. Pedangdut berusia 22 tahun ini sudah tidak asing lagi di belantika musik dangdut Indonesia melalui beberapa lagu yang dibawakannya, seperti Lemah Teles, Dalan Liyane, Wes Tatas, dan sederet lagu lainnya.

Happy, panggilan akrabnya, terlahir dari pasangan Hendro Siswantoro dan Dwi Yuslianti. Happy merupakan anak sulung dari tiga bersaudara, dengan satu adik perempuan dan satu adik laki-laki.

Baca Juga: Profil Pevita Pearce yang Hapus Foto dengan Arsyah Rasyid: Biodata, Keluarga, Asal, Umur, dan Akun Instagram

Seperti kebanyakan pedangdut lainnya, karier Happy Asmara dimulai dari panggung ke panggung di daerah Jawa Timur. Happy sempat mendaftar pada ajang pencarian bakat D’Academy 4 pada 2016, dan mendapat Golden Ticket dari Dewi Persik, tetapi tidak berlanjut ke tahap selanjutnya.

Hal itu diakibatkan, saat pihak audisi dari D’Academy 4 menelepon Happy, dia menganggap bahwa telepon itu merupakan tindak penipuan, sehingga Happy tidak berangkat ke Jakarta.

Lagu Tak Ikhlasno, mengangkat popularitas Happy pada tahun 2019. Kesuksesan itu kemudian berlanjut dengan lagu-lagu lainnya seperti Salah, dan Dalan Liyane. Beberapa lagu tersebut memuncaki tangga trending Youtube kategori Musik, dengan views mencapai puluhan juta.

Baca Juga: Profil Julia Fox Mantan Pacar Kanye West yang Baru Pacaran Januari 2022 Lalu, Ini Fakta-faktanya

Selain terkenal sebagai pedangdut solo, Happy juga beberapa kali terlibat dalam proyek duet bersama dengan penyanyi lain. Penyanyi seperti Alm. Didi Kempot, Ndarboy Genk, Vichi Mahardica, dan Denny Caknan, turut membawa naik nama Happy Asmara dalam kancah dangdut Indonesia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x