Profil Dorce Gamalama, Artis Senior yang Meninggal Dunia Hari Ini: Biodata, Karier, dan Penghargaan

- 16 Februari 2022, 09:57 WIB
Profil Dorce Gamalama, artis senior yang meninggal dunia hari ini 16 Februari 2022, mulai dari biodata, karier, dan penghargaan.
Profil Dorce Gamalama, artis senior yang meninggal dunia hari ini 16 Februari 2022, mulai dari biodata, karier, dan penghargaan. /ANTARA News/Yogi Rachman

BERITA DIY – Simak profil Dorce Gamalama, artis senior yang meninggal dunia hari ini, mulai dari biodata, karier, dan penghargaan.

Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Artis senior serba bisa, Dorce Gamalama atau kerap disapa Bunda Dorce meninggal dunia hari ini, Rabu, 16 Februari 2022.

Dorce meninggal dunia pada usia 58 tahun di RSPP Simprug, Jakarta. Bunda Dorce dikabarkan sempat positif Covid-19. Kondisi itulah yang membuatnya drop dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Penyebab Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Apakah karena Covid-19?

Sebelumnya diketahui kondisi kesehatan Dorce Gamalama sudah menurun lantaran sakit gula yang dideritanya selama 15 tahun.

 

Profil Dorce Gamalama

Dorce Gamalama memiliki nama lengkap Dorce Gamalama Halimatussa’diyah dan kerap disapa dengan Bunda Dorce. Nama Gamalama sendiri ia ambil dari nama gunung d Ternate, Gunung Gamalama. Sementara nama Halimatussa'diyah ditambahkan ketika Dorce melaksanakan ibadah Haji.

Dorce lahir di Solok, Sumatra Barat, pada tanggal 12 Juli 1963. Bakat menyanyi dan menghibru Dorce sudah nampak sejak kecil. Ia kerap tampil di panggung-panggung hiburan di tanah kelahirannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x