Begini Asal Mula Nama Dorce Gamalama, Profil dan Biodata Presenter Legendaris Tanah Air

- 16 Februari 2022, 10:10 WIB
Ternyata begini asal mula nama Dorce Gamalama. Profil dan biodata lengkap presenter legendaris Tanah Air yang dikabarkan berpulang
Ternyata begini asal mula nama Dorce Gamalama. Profil dan biodata lengkap presenter legendaris Tanah Air yang dikabarkan berpulang /Instagram.com/@dg_kcp

 

BERITA DIY - Ternyata begini asal mula nama Dorce Gamalama. Profil dan biodata lengkap presenter legendaris Tanah Air yang dikabarkan berpulang hari ini, 16 Februari 2022.

Sepertinya, tak ada yang tak mengenal nama Dorce Gamalama. Namanya di dunia entertainment Indonesia sudah pasti malang melintang.

Artis top kelahiran Solok, 21 Juli 1963 itu mulai merambah dunia pertunjukan sejak tahun 80-an. Bukan di televisi, Dorce sudah sering naik panggung pertunjukan di beberapa kota.

Baca Juga: Biodata Dorce Gamalama Artis Senior yang Meninggal Dunia Hari Ini: Berikut Penyebab Wafat dan Kapan Dimakamkan

Sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), Dorce Gamalama sudah aktif bernyanyi. Ia bahkan turut tergabung dalam sebuah grup vokal bernama Bambang Brothers di Jakarta.

Bambang Brothers bersama Dorce kerap manggung di beberapa tempat. Hingga kelak masuk SMP, ketertarikan Dorce akan dunia hiburan semakin menjadi-jadi.

Saking senangnya dengan dunia pertunjukan, artis yang dahulu bernama Dedi Yuliardi Ashadi itu sudah tak fokus lagi sekolah dan memikirkan berbagai pelajaran formal.

Baca Juga: Lirik Lagu Dorce Gamalama untuk Anies Baswedan, Semoga Pak Anies Baswedan Menjadi Presiden Seperti Jokowi

Dari kebiasaannya tampil, Dorce Gamalama punya ketertarikan terhadap sosok keperempuanan. Karena sering ia tampil di atas panggung dengan pakaian perempuan, Dorce pun memantapkan dirinya untuk tetap pada kepribadian tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x