Biografi dan Profil Yeni Inka Ratu Ambyar Indonesia Asal Blora Lengkap Status, Akun YouTube, dan Instagramnya

- 16 Februari 2022, 17:05 WIB
Biografi dan profil Yeni Inka penyanyi Dangdut Asal Blora yang mendapat julukan Ratu Ambyar Indonesia.
Biografi dan profil Yeni Inka penyanyi Dangdut Asal Blora yang mendapat julukan Ratu Ambyar Indonesia. /instagram.com/@yeniinka

BERITA DIY –  Berikut ini biografi dan profil Yeni Inka yang dijuluki Ratu Ambyar Indonesia, penyanyi Dangdut asal Blora yang baru menjadi perbincangan warganet.

Yeni Inka menjadi perbincangan warganet setelah melantunkan lagu berjudul Mendung Tanpo Udan pada pertengah tahun 2021.

Karena lagu tersebut, ia menjadi sosok yang populer terutama untuk para penggemar lagu Dangdut. Bahkan videonya menyebar di berbagai kanal media sosial, baik YouTube, TikTok bahkan Instagram.

Baca Juga: Profil Tokyo Verdy Klub Baru Pratama Arhan, Pria Blora Ini Akan Bersua vs Pembawa Mimpi Buruk Man United

Selain lagu Mendung Tanpo Udan, Yeni Inka juga meng-cover lagu Angel yang cukup sukses kala itu. Dalam sebulan, cover lagunya sudah ditonton lebih dari 65 juta kali, lebih banyak dari video aslinya yang hanya ditonton 49 juta kali.

Mungkin beberapa orang baru mengenal nama Yeni Inka pada 2021, tetapi ia sebenarnya bukan pendatang baru di dunia hiburan, terutama di panggung Dangdut.

Yeni Inka memulai karirnya semenjak di bangku sekolah, pada tahun 2017 ia sudah membagi waktunya belajar dan manggung dari desa ke desa untuk mengasah kepiawaiannya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Happy Asmara, Penyanyi Lemah Teles Teman Duet Denny Caknan

Ratu Ambyar Indonesia ini memiliki nama lengkap Yeni Inka Novitasari merupakan perempuan yang lahir di Blora, Jawa Tengah pada tahun 2000.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x