Biodata Lengkap Yati Surachman Artis Senior Masih Aktif di Dunia Hiburan: Karier, Profil, dan Instagram

- 22 Februari 2022, 10:25 WIB
Potret Yati Surachman artis pemilik nama lengkap Yati Surachmiati Agustina yang mengawali karier tahun 1972.
Potret Yati Surachman artis pemilik nama lengkap Yati Surachmiati Agustina yang mengawali karier tahun 1972. /Instagram.com/@ yatiesurachmanreal.

BERITA DIY - Simak biodata lengkap Yati Surachman artis senior masih aktif di dunia hiburan, karier, Instagram. Yati Surachman memiliki nama lengkap Yati Surachmiati Agustina.

Pemilik nama lengkap Yati Surachmiati Agustina ini merupakan artis senior. Dia mengawali kariernya pada tahun 1972 dengan bermain film yang berjudul Anjing-Anjing Geladak.

Yati Surachman lahir di Jakarta, 8 Agustus 1957. Artis yang sering berperan sebagai pembantu ini sekarang berusia 65 tahun.

Baca Juga: Profil Hesti Purwadinata yang Mengaku Instagramnya Pernah Diblokir Syahrini, Ini Biodata hingga Awal Kariernya

Dia menikah dengan sang suami Soesilo pada tahun 1982. Sama seperti artis-artis lain, Yati Surachman juga kerap membagikan momen aktivitas di akun media social Instagram miliknya @yatiesurachmanreal.

Meski sudah berusia 65 tahun pemeran nenek Saroh ini masih aktif di dunia hiburan tanah air. Yati Surachman pernah meraih penghargaan aktris terbaik dalam Festival Film Asia Pasifik di Tahun 1980 karena perannya sebagai Sumirah dalam film yang berjudul Perawan Desa.

Film Perawan Desa yang dibintangi istri dari Soesilo ini disutradarai oleh Frank Rorimpandey. Film ini juga didukung oleh pemeran senior lainnya seperti Rae Sita dan Maruli Sitompul.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Kevin Sanjaya, Atlet yang Dikabarkan Sedang Dekat dengan Valencia Tanoesoedibjo

Artis kelahiran Jakarta ini sudah membintangi puluhan film sejak tahun 1972. Dia tidak hanya membintangi film tetapi juga membintangi banyak judul sinetron.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x