Profil Lengkap Wendy, Anggota Grup KPop Red Velvet: Asal, Pendidikan, Kemampuan Polyglot, dan Judul Lagu

- 21 Februari 2022, 18:51 WIB
 Potret Wendy penyanyi dan pemain drama yang berulang tahun hari ini./Tangkapan layar /Instagram.com/@wendy.redvelvet
Potret Wendy penyanyi dan pemain drama yang berulang tahun hari ini./Tangkapan layar /Instagram.com/@wendy.redvelvet /Tangkap layar Instagram.com/@wendy.redvelvet

BERITA DIY- Berikut profil lengkap Wendy perempuan asal Seoul anggota grup vokal Red Velvet. Wendy memiliki nama lengkap Song Seung-wan lahir pada 21 Februari 1994 di Seongbuk-dong, Seoul, Korea Selatan.

Wendy dan keluarganya tinggal di Jecheon sampai dia menginjak kelas 5 SD. Kemudian dia pindah ke Kanada untuk melanjutkan pendidikan. Di Kanada dia tinggal di kota Brockville, Ontario.

Pemilik nama lengkap Song Seung-wan ini pernah belajar di Richmond Hill High School yang berlokasi di Toronto Raya, Ontario. Disekolah ini Wendi ikut dalam paduan suara acara sekolah yang disebut Vocal Fusion.

Baca Juga: Profil dan Biodata Marissya Icha yang Dekat dengan Fadly Faisal: Profesi, Nama Asli, dan Media Sosial

Anggota grup vokal Red Velvet ini menguasai empat bahasa. Pertama bahasa negara asalnya Korea, yang kedua bahasa Inggris, bahasa Prancis dan terakhir bahasa Spanyol.

Pemain drama Descendants of the Sun ini memulai karirnya di dunia music ketika mengikuti audisi SM Entertainment tahun 2012. Saat itu dia menyanyikan lagu Moon of Seoul milik Kim Gun–mo.

Setelah mengikuti audisi itu dia berlatih selama kurang dari dua tahun. Kemudian diperkenalkan dengan SM Rookies pada 14 Maret 2014. Pada 1 Agustus 2014, Wendy melakukan debut resminya sebagai anggota Red Velvet.

Baca Juga: Profil Lengkap Graciella Abigail Pemeran Bulan Raya Sugarda dalam Serial Layangan Putus

Setelah menjadi bagian dari SM Rookies, Wendy merilis lagu yang berjudul Because I Love You. Lagu tersebut menjadi soundtrack serial Mimi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x