Profil Andi Widjajanto, Gubernur Lemhannas Baru Anak Politikus PDIP Theo Syafei dengan Bekal Pendidikan Ini

- 21 Februari 2022, 15:08 WIB
Profil Andi Widjajanto, Gubernur Lemhannas baru yang merupakan anak politikus PDIP senior bernama Theo Syafei. Berikut latar belakang pendidikan dan karier politik Andi.
Profil Andi Widjajanto, Gubernur Lemhannas baru yang merupakan anak politikus PDIP senior bernama Theo Syafei. Berikut latar belakang pendidikan dan karier politik Andi. /Tangkap layar setkab.go.id

BERITA DIY - Berikut profil Andi Widjajanto, Gubernur Lemhannas baru yang merupakan anak politikus PDIP senior bernama Theo Syafei. Berikut latar belakang pendidikan dan karier politik Andi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sekarang atau hari ini, Senin 21 Februari 2022 melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lemhannas ke 17.

Di mana, Andi Widjajanto menjadi Gubernur Lemhannas keempat yang berasal dari sipil. Sebelumnya ada nama Prof Ermaya Suradinata, Prof Dr Muladi, dan Prof Budi Susilo Soepandji.

Baca Juga: Profil dan Biodata Andi Widjajanto, Gubernur Lemhannas ke-17: Perjalanan Karier dan Pendidikan

Pengangkatan Andi sebagai Gubernur Lemhannas tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 21 P Tahun 2022. Andi menggantikan Agus Widjojo, yang dilantik menjadi Duta Besar RI untuk Republik Filipina.

Sebelum berkecimpung di dunia politik, Andi dikenal sebagai akademik dan pengamat militer. Dalam riwayat pendidikan yang ditempuh Andi Widjajanto, tampak ia begitu perhatian dengan militer Indonesia.

Andi Widjajanto adalah alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia. Lalu, ia melanjutkan pendidikan master ke College of Armed Forces, Washington DC, Amerika Serikat.

Baca Juga: Profil Irish Bella yang Hamil Anak Kedua: Biodata, Karier dan Akun Instagram

Selain militer, Andi Widjajanto juga memelajari studi hubungan internasional dan pertahanan, seperti:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x