Profil dan Biodata Andi Widjajanto, Gubernur Lemhannas ke-17: Perjalanan Karier dan Pendidikan

- 21 Februari 2022, 14:21 WIB
  Profil dan biodata Andi Widjajanto, politikus yang dilantik sebagai Gubernur Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) ke-17, mulai dari perjalanan karier, identitas orang tua, dan riwayat pendidikannya.
Profil dan biodata Andi Widjajanto, politikus yang dilantik sebagai Gubernur Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) ke-17, mulai dari perjalanan karier, identitas orang tua, dan riwayat pendidikannya. / Tangkap layar https://www.lab45.id/biografi/1/andi-widjajanto

BERITA DIY – Profil dan biodata Andi Widjajanto, politikus yang akan dilantik menjadi gubernur Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) ke-17 oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 21 Februari 2022, perjalanan karier, orang tua, dan riwayat pendidikan simak di sini.

Andi Widjajanto bakal dilantik menjadi gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara hari ini, Senin, 21 Februari 2022. Andi Widjajanto dilantik menjadi Gubernur Lemhannas menggantikan posisi Agus Widjojo yang kini menjabat Duta Besar Indonesia untuk Filipina.

Lembaga Ketahanan Nasional, disingkat Lemhannas, adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas untuk melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pendidikan pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategi ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Agung Hapsah YouTuber yang Trending di Twitter, Masa Kecilnya Sekolah di Australia

Lembaga Pertahanan Nasional berdiri pada tanggal 20 Mei 1965 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 1964, dan berada langsung di bawah Presiden.

Pada tahun 1983, lembaga ini berubah nama menjadi Lembaga Ketahanan Nasional, yang berada di bawah Panglima ABRI. Sejak tahun 2006, berdasarkan Perpres No. 67 Tahun 2006, mengingat beban dan tanggung jawab lembaga, maka jabatan Gubernur Lemhannas disejajarkan dengan Jabatan Menteri.

Perjalanan Karier Andi Widjajanto

Andi Widjajanto, merupakan pria kelahiran 3 September 1971 di Kediri, Jawa Timur. Andi merupakan anak dari pasangan Mayor Jenderal TNI (Purn.) Theo Syafei Daeng Kulle dan Suismiati.

Andi merupakan anak pertama dari empat bersaudara, dengan tiga saudara lain bernama Wisnu Gautama, Shinta Devanagari, dan Rizal Rinaldi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x