Biodata dan Profil Yeni Inka, Penyanyi dengan Julukan Ratu Ambyar Indonesia

- 25 Januari 2022, 10:54 WIB
Biodata Yeni Inka, penyanyi yang disebut Ratu Ambyar Indonesia.
Biodata Yeni Inka, penyanyi yang disebut Ratu Ambyar Indonesia. /Instagram.com/@yeniinka

BERITA DIY – Simak biodata dan profil Yeni Inka, penyanyi dangdut dengan julukan Ratu Ambyar Indonesia yang sedang naik daun, berikut ini.

Nama Yeni Inka tengah naik daun saat ini berkat suaranya yang merdu sangat menghayati lau-lagu patah hati sehingga membuatnya mendapatkan julukan sebagai Ratu Ambyar Indonesia.

Yeni Inka memulai karier sebagai penyanyi sejak usia 12 tahun bahkan saat ia masih berstatus sebagai seorang pelajar. Bakat dalam dunia tarik suara sudah terlihat sedari belia.

 Baca Juga: Biodata Matthew White, Pemeran Film Danur yang Meninggal Dunia Hari Ini: Karier, dan Penyebabnya

Ia banyak meyanyikan lagu-lagu dengan tema patah hati  yang menyayat hati dan membuat ambyar sehingga kemudian Yeni Inka mendapatkan julukan sebagai Ratu Ambyar Indonesia.

Meskipun telah memulai karier sejak masih bersekolah, gadis cantik berusia 20 tahun ini tidak meninggalkan pendidikanya, Yeni Inka termasuk anak yang berprestasi secara akademik dan nonakademik.

Yeni Inka bahkan perna menjadi anggota Paskibra pada tahun 2015 sebelum ia mulai aktif manggung yang ia bagikan sejak tahun 2017. Kariernya dalam musik dangdut semakin dikenal saat ia menyanyikan lagu berjudul Angel.

 Baca Juga: Profil Dorce Gamalama, Artis yang Sedang Sakit dan Dapat Bantuan dari Presiden Jokowi: Biodata, Karier, dan IG

Yeni Inka pun pernah mendapatkan penghargaan sebagai juara tiga lomba Tembang Campursari tahun 2013. Ia juga pernah tercatat sebagai Artis Top Youtube Indonesia mengalahkan Guyon Waton dan Happy Asmara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x