Profil Lengkap Meli Nuryani, Juara Liga Dangdut LIDA 2020 dari Jawa Barat

- 29 September 2020, 11:38 WIB
Gaya berbusana Meli sang Juara ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020.
Gaya berbusana Meli sang Juara ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020. /Instagram @lida2020.meli/

BERITA DIY - Kompetisi Liga Dangdut (LIDA) Indonesia 2020 ditutup oleh kemenangan manis Meli Nuryani, peserta asal Jawa Barat. Di panggung Grand Final yang digelar 28-29 September 2020 tersebut, gadis yang akrab disapa Amel ini tampil prima.

Ia memperoleh polling SMS tertinggi, yakni 35,91 persen, disusul oleh Gunawan Muharjan asal Maluku Utara dan peserta dari Jambi, Hari Putra.

Meli patut berbangga. Di usianya yang baru menginjak 15 tahun, ia telah berhasil menjuarai salah satu kompetisi dangdut bergengsi di Tanah Air.

Baca Juga: Lirik Lagu Kartonyono Medot Janji - Denny Caknan

Kemenangan Meli tidak lepas dari kerja keras gadis asal Cianjur ini. Meski berasal dari keluarga sederhana dengan ayah yang bekerja sebagai petani, Meli tidak putus asa untuk mengejar mimpinya.

Setelah tampil di panggung-panggung orkes lokal, pada 2018, Meli memberanikan diri mengikuti Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Namun, Dewi Fortuna belum berpihak kepadanya.

Ia harus pulang setelah mencapai sembilan besar. Meli kemudian membuat kanal YouTube AmelKustic Official dan mengunggah lagu-lagu dangdut yang ia cover.

Baca Juga: Bansos BLT Rp 500 Ribu per Keluarga Akan Cair, Begini Cara Cek Online di cekbansos.siks.kemsos.go.id

Pernah gagal di kompetisi dangdut nasional tidak mematahkan semangatnya. Pada 2019, Meli mengikuti audisi LIDA 2020. Saat audisi, Meli langsut menyita perhatian juri.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x