Mansyur S Raih Penghargaan Lifetime Achievement Anugerah Dangdut Indonesia, Ini Profil Lengkapnya

- 21 November 2020, 14:01 WIB
Profil Mansyur S. /tangkapan layar instagram.com/ @officialmnctv

BERITA DIY – Penyanyi dangdut senior dan legendaris Mansyur S.mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dalam Anugerah Dangdut Indonesia 2020 malam tadi, Jumat 20 November 2020.

Penyerahan penghargaan tersebut ditayangkan melalui stasiun TV, MNC mulai pukul 19.00 WIB. Anugerah Dangdut Indonesia sendiri merupakan ajang penghargaan bagi insan dangdut yang diadakan setiap tahunnya.

Mansyur Subhawannur atau yang sering dikenal dengan Mansyur S. lahir di Jakarta, 30 November 1948. Mansyur S. memulai karier pada tahun 1969 dan hingga tahun 2013 ia telah mengeluarkan sebanyak 16 album. Album pertamanya bertajuk Pesan Perpisahan. Beberapa judul lagu Mansyur S. yang populer adalah  Zubaedah, Khana, Rembulan, Gdis atau Janda dan Air Mata Perkawinan.

Baca Juga: SInopsis Dari Jendela SMP Hari Ini 21 November 2020 di SCTV, Wulan Mulai Curiga Joko Berbohong

Selain memiliki suara yang khas dan lirik lagu yang disukai oleh masyarakat ia juga pernah membintangi sebuah sinetron berjudul Kampung Dangdut pada tahun 2006. Sinetron yang dibintanginya tetap menunjukkan identitasnya sebagai pedangdut. Ia juga pernah menjadi juri acara Seleb Mendadak Dangdut.

Mansyur S. selalu memiliki tempat di hati masyarakat khususnya karena musik dangdut yang dibawakannya. Ia pernah merilis album beraliran musik Gambus, Sunda dan album lagu pop, sayangnya ketiga genre tersebut tidak terlalu cocok untuknya.

Berbagai penghargaan telah diraihnya selama perjalanan kariernya. Pada tahun 2015, meraih penghargaan sebagai artis solo pria terbaik di Anugerah Musik Indonesia. Sedangkan pada tahun ini, ia menerima penghargaan Lifetime Achievement dalam Anugerah Dangdut Indonesia.

Baca Juga: 41 Juta KK Ditarget Dapat Bansos 2021, Ini Cara Cek Penerima dan Daftar BST di dtks.kemensos.go.id

Lifetime Achievement merupakan penghargaan yang diberikan pada sososk yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam suatu bidang. Karya dari Mansyur S. sendiri sangat melegenda dan merupakan prestasi seumur hidup yang patut diabadikan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X