Daftar Judul Film Tema Hari Pahlawan 10 November 2021 Lengkap dengan Sinopsis dan Link Nonton

- 9 November 2021, 18:21 WIB
Simak rekomendasi daftar film tema Hari Pahlawan 10 November 2021.
Simak rekomendasi daftar film tema Hari Pahlawan 10 November 2021. /Facebook.com/@RCTI/

BERITA DIY - Simak rekomendasi daftar film tema Hari Pahlawan yang jatuh pada Rabu, 10 November 2021 lengkap dengan sinopsis cerita dan link nonton.

Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November. Tahun 2021 ini momen besar bagi bangsa Indonesia mencapai tahun ke-76 sebagai pengingat targedi berdarah 10 November 1945.

Ketika itu personel TNI beserta warga Kota Surabaya dari latar belakang yang berbeda bersatu melawan serangan dari pasukan Inggris. Adapun penyerangan dilakukan karena Jenderal Mallaby (Pimpinan Tentara Inggris) dikabarkan tewas di akhir Oktober 1945.

Baca Juga: Lirik Lagu Gugur Bunga - Ismail Marzuki Peringati Hari Pahlawan Nasional 10 November

Kematian sang Jenderal lantas membuat pihak Inggris mengeluarkan ultimatum dan ancaman untuk menyerang Kota Surbaya jika Indonesia tak patuh dengan Inggris.

Namun, warga Surabaya bersikeras menolak, pada akhirnya pertempuran pun terjadi. Banyak nyawa yang melayang dari kedua pihak. 

Oleh sebab itu, Pemerintah Indonesia menetapkan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan untuk mengenang jasa pahlawan dan warga yang telah berjuang membela Tanah Air.

Ada beberapa judul film bertema kepahlawanan untuk mengisi Hari Pahlawan 10 November 2021. Apa saja itu? Simak daftar, sinopsis, dan link nonton di bawah ini.

Baca Juga: Hari Pahlawan Diperingati Setiap Tanggal Berapa di Bulan November? Libur Tanggal Merah atau Tidak?

1. Battle of Surabaya (2015)

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x