2 Hari Lagi Tutup, Daftar Pelatihan Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id 11 Ribu Penerima Diblokir

- 6 April 2021, 14:47 WIB
2 hari lagi tutup, daftar pelatihan Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id agar tidak dicabut.
2 hari lagi tutup, daftar pelatihan Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id agar tidak dicabut. /prakerja.go.id.

BERITA DIY - Pendaftaran pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 13 akan ditutup dua hari lagi, pada 8 Maret 2021 di www.prakerja.go.id

Penerima Kartu Prakerja yang sudah dinyatakan lolos dan tidak membeli pelatihan hingga batas waktu yag ditentukan akan dicabut atau diblokir kepesertaaanya sehingga secara otomatis tidak bisa mendapatkan insentif atau bantuan.

Sebagai informasi, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja sudah mencabut sekitar 11 ribu orang dari gelombang 12 karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Biadab! Nino Gagalkan Rencana Aldebaran dan Andin Untuk Menjebak Elsa? Ikatan Cinta Selasa, 6 April 2021

Baca Juga: Ucap Alhamdulillah Saat Eksepsi Habib Rizieq Ditolak Majelis Hakim, Ferdinand Hutahaean Mengaku Senang

Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu hal ini sangat disayangkan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan program Kartu Prakerja.

"Hal ini sangat memprihatinkan karena banyak orang ingin bergabung tetapi tidak mendapat kesempatan, sementara mereka yang sudah terpilih malah menyia-nyiakan kesempatan untuk meningkatkan kompetensi sekaligus memperoleh bantuan sosial." ujar Loiusa Tuhatu dalam keterangan tertulisnya dikutip Berita DIY pada 6 April 2021.

Louisa menambahkan, saat ini terpantau sekitar 12 ribu penerima Kartu Prakerja Gelombang 13 yang belum membeli pelatihan pertama.

"Kami berharap mereka bisa memanfaatkan waktu yang masih tersisa ini untuk segera membeli pelatihan di 7 platform digital." tambah Louisa.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x